Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah TKI Singapura Kirim Uang ke Indonesia

Cara Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Singapura untuk kirim uang ke Indonesia terbilang mudah. TKI bisa menggunakan layanan pengiriman uang PT Bank Negara Indonesia (BNI).
Layanan BNI MoRe adalah pilihan bagus bagi WNI atau TKI di Singapura untuk mengirim uang ke Indonesia
BNI memberikan kemudahan bagi pekerja migran Indonesia (PMI) di Singapura untuk mengirim uang ke Tanah Air. Layanan tersebut adalah aplikasi mobile remittance (MoRe).

Cara menggunakan layanan ini cukup sederhana. TKI Indonesia yang sementara berada di Singapura hanya perlu mengunduh aplikasi mobile MoRe yang tersedia di google playstore atau appstore.

BNI MoRe sudah banyak digunakan TKI Singapura. Banyak dari mereka mengaku pusat dengan layanan BNI yang dianggap praktis, aman, dan sangat memudahkan.

TKI Singapura bisa mengirim dana hanya melalui HP saja sehingga tidak perlu repot-repot mencari bank atau layanan pengiriman uang lainnya di Singapura.

Syarat untuk menggunakan BNI More tentu saja Anda haruslah tercatat sebagai nasabah BNI. Jika Anda sudah membuat rekening di Indonesia maka lebih bagus.


Tapi jika belum memiliki nomor rekening BNI, silahkan Anda pergi ke cabang BNI di Singapura. Alamat serta call center costumer service BNI di Singapura yaitu:

+65 62257755 (Robinson Point)
+65 68381545 (LPB Lucky Plaza)
+65 67451946 (LPB City Plaza)

Jam operasional: 9.00 sampai 17.00 waktu Singapura

BNI Contact Center: 1500046 / 021 29946099

email: customer.inquiry@bni.co.id

Jam Operasional: 7.00 sampai 18.00 WIB

Keunggulan BNI MoRe

- Biaya rendah dan terjangkau. Hanya dengan 5 dolar Singapura tanpa ada potongan bagi penerima.

- Pengiriman dapat dilakukan dengan mudah. Hanya melalui smartphone, Anda dapat mengirim uang di manapun dan kapanpun 24 jam tanpa antrian.

- Uang dipastikan sampai kepada tujuan penerima di Indonesia dengan aman.

- Hanya dalam hitungan menit, uang sudah masuk dan dapat diterima oleh penerima di Indonesia.

- Kiriman uang dapat diterima ke semua rekening bank di Indonesia.

Bank di Indonesia yang dapat menerima kiriman uang dari TKI di Singapura melalui BNI MoRe yakni:

BNI, BNI Syariah, Bank Mandiri, BRI, BCA, BTN, Bank Jatim, Bank BJB, Bank Sumsel Babel, Bank NTT, CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Muamalat, dll.

Selain itu, Anda dapat memiliki e-wallet pribadi yang dapat di-top up sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Top up e-wallet dapat dilakukan melalui SingPost, 7-Eleven (to be confirmed) dan Bank Transfer.


Cara Daftar dan Kirim Uang

Seperti disebutkan di atas, sebelum Anda menggunakan layanan BNI MoRe, maka ANda harus terlebih dahulu mendaftar di Bank BNI di SIngapura.

Bawalah passport/IC untuk dilakukan identifikasi nasabah/know your customer (KYC) oleh petugas BNI Singapore. Pengiriman selanjutnya tidak perlu datang ke BNI Singapore.

Jika langkah di atas sudah dilakukan, maka cara selanjutnya cukup mudah. Panduannya sebagai berikut.

- Silahkan mengunduh atau mendownload aplikasi BNI MoRe di playstore atau appstore.

- Setelah itu, buka aplikasi dan klik sign up.

- Terdapat kolom biodata yang harus di isi seperti nama, password, nomor handphone di Singapura, dan tanggal lahir.

- Input kode OTP yang akan dikirimkan via SMS ke nomor handphone.

- Terakhir klik ‘submit.

Sesudah itu, TKI sudah bisa langsung mengoperasikan aplikasi BNI MoRe. Sebelum melakukan transfer, Anda harus melakukan deposit mulai dari SGD 5 sampai SGD 10.


Silahkan Anda buka aplikasi BNI MoRe dan pilih menu remittance untuk melakukan transaksi kiriman uang. Isi nama penerima, nomor rekening penerima, dan bank penerima.

Selanjutnya Anda tinggal menekan kirim dan memasukkan password pengiriman. Hanya menunggu hitungan menit, uang sudah masuk ke rekening bank di Indonesia.

Nah, Anda bisa lakukan top up untuk mengisi saldo melalui transfer bank (internet banking/ATM), atau melalui outlet BNI Singapore, Sing Post.

Demikianlah cara TKI Singapura kirim uang ke Indonesia. Semoga artikel ini bisa membantu.

Post a Comment for "Cara Mudah TKI Singapura Kirim Uang ke Indonesia"