Daftar Lowongan Kerja di Australia Terbaru 2020

Daftar lowongan kerja di Australia terbaru kembali dibuka tahun 2020 ini. Bekerja di sektor perkebunan Australia gajinya bisa mencapai 1 juta hanya dalam sehari.
Banyak peluang kerja sektor perkebunan di Australia bagi tenaga kerja asal Indonesia
Indonesia sementara menghadapi bonus demografi. Yaitu jumlah penduduk produktif atau mereka yang berusia 15-65 tahun melebihi penduduk usia tak produktif (0 sampai 15 tahun dan 65 tahun ke atas).

Dampak dari bonus demografi saat ini adalah banyaknya penduduk yang tidak memiliki pekerjaan atau menganggur.

Nah salah satu solusi bagi Anda yang belum memiliki pekerjaan adalah cobalah untuk mempertimbangkan untuk bekerja di Australia.

Sebab bekerja di negara tetangga Indonesia ini, Anda tidak hanya sekadar mengumpulkan modal, tetapi juga sekaligus liburan. Seru bukan!


Keuntungan Bekerja di Australia

- Secara geografis dekat dengan Indonesia. Anda bisa tiba di Australia dari Indonesia hanya dalam beberapa jam saja.

- Secara ekonomi Anda akan mendapatkan gaji yang besar. Gaji kerja di perkebunan Australia khususnya untuk para pemetik buah rata-rata AUD 15 – 20 per jamnya.

Jika Anda kerja 8 jam dalam sehari artinya gaji Anda bisa mencapai 1,1 juta. Wow, banyak bukan jika dikali dalam sebulan.

- Australia adalah negara yang sangat kondusif dan aman. Anda akan betah bekerja di Negeri Kanguru tersebut.

- Anda tidak perlu khawatir dengan pembayaran gaji, sebab Australia adalah negara yang dikenal profesional. Gaji Anda pasti dibayar sepanjang Anda mengikuti ketentuan yang berlaku.

- Pemerintah Australia membutuhkan banyak tenaga kerja asing untuk bekerja di berbagai sektor, salah satunya perkebunan.

Oleh karena itu, pemerintah Australia memberikan sejumlah kebijakan yang memudahkan warga negara asing untuk bekerja di sana.

Lowongan Kerja di Australia

Wilayah daratan yang sangat luas tidak diimbangi jumlah penduduk Australia. Membuat kebutuhan akan tenaga kerja di sektor perkebunan bisa dikatakan sangat diperlukan.

Banyak wilayah garapan pertanian yang membutuhkan tenaga kerja. Apalagi kebanyakan penduduk Australia lebih suka bekerja di perkotaan atau perkantoran.

Oleh karena itu, pemerintah Australia membuka peluang kerja bagi tenaga kerja asing termasuk Indonesia untuk bekerja di perkebunan dan sektor lainnya.

Anda bisa bekerja di kebun pisang dan nanas di negara bagian Queensland, sayur mayur, tomat, pear dan apel di Victoria. Ada juga perkebunan anggur di Australia Selatan dan Australia Barat.


Gaji para pekerja di perkebunan Australia bervariasi menurut jenis buah, waktu panen, dan ketersediaan pekerja. Rata-rata pemetik buah mendapatkan AUD 15 – 20 per jamnya.

Untuk memilih pekerjaan di Australia, Anda bisa memilih antara pekerjaan jangka panjang (MLTSSL) atau pekerjaan jangka pendek (STSOL).

Pekerjaan di bidang perkebunan yang berlaku hingga Juni 2020 antara lain Aquaculture Farmer, Beef Cattle Farmer, Daily Cattle Farmer, Livestock Farmer, Mixed Crop and Livestock Farmer, Mixed Crop Farmer, dan lainnya.

Daftar pekerjaan di Australia selengkapnya bisa Anda cek di website kerjadiaustralia yang merupakan registered migration agent jalur resmi Australia.

Anda bisa langsung mengajukan diri mendaftar sebagai calon tenaga kerja di Australia melalui agen tersebut.

Syarat Kerja di Australia

Nah syarat agar Anda bisa bekerja di Australia adalah dengan mendapatkan Working Holiday Visa. Ini adalah visa untuk pekerja muda yang ingin berlibur sekaligus bekerja di Australia selama 12 bulan.

Jangan mengambil visa turis yang hanya selama 3 bulan. Karena secara hukum, Anda dilarang bekerja di Australia dengan visa tersebut.

Cara mendapatkan visa ini yaitu dengan melengkapi persyaratan sebagai berikut:
  • Minimal berumur 18 tahun dan maksimal 30 tahun.
  • Minimal memiliki ijazah D3. Atau sudah menjalani pendidikan di perguruan tinggi setidak-tidaknya 2 (dua) tahun pendidikan.
  • Tidak harus pakar bahasa inggris. Minimal Anda harus mampu berbahasa Inggris yang cukup dengan IELTS di atas 4,5.
  • Menunjukan surat rekomendasi dari Departemen Imigrasi Indonesia.
  • Belum pernah mengikuti program bekerja dan berlibur sebelumnya.
  • Memiliki dana seharga tiket pergi pulang dan untuk membiayai keperluan selama masa awal tinggal di Australia, yaitu sebesar AUD 5000 atau sekitar 47 juta rupiah.


Nah mungkin Anda akan terkendala dana 5000 dolar tersebut, tapi ingat gaji Anda dua bulan saja sudah bisa menutupinya di Australia.

Mungkin ada sejumlah syarat lainnya yang bisa Anda tanyakan langsung secara detail kepada jasa agen imigrasi resmi.

Anda juga bisa mengunjungi website resmi pemerintah Indonesia untuk mencari informasi seputar pekerjaan di Australia ke laman JobsInfo BP2MI.

Demikianlah informasi daftar lowongan kerja di Australia terbaru tahun 2020. Semoga membantu Anda.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Lowongan Kerja di Australia Terbaru 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel