Tiga Cara Kirim Pulsa ke Indonesia dari Malaysia dan Sebaliknya

Jumlah warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia mencapai jutaan jiwa. Makanya tak jarang, banyak WNI di sana yang hendak ingin kirim pulsa kepada keluarga atau teman di Indonesia. Demikian juga sebaliknya. Berikut cara kirim pulsa ke Indonesia dari Malaysia.
1. Cara kirim transfer pulsa ke Malaysia atau menerima pulsa dari Malaysia menggunakan kartu XL-Celcom

PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) berkomitmen mempermudah cara transfer pulsa dari luar negeri ke Indonesia ataupun dari Indonesia ke luar negeri.

Tahun 2018 ini, XL telah meluncurkan layanan Kirim Pulsa Internasional XL yang dapat menjawab kebutuhan layanan telekomunikasi WNI di Malaysia dengan keluarga atau kerabat di Indonesia.

Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL mengatakan, sarana komunikasi bagi WNI di luar negeri apalagi Malaysia adalah sangat vital. Mengingat tidak sedikit masalah yang menimpa TKI di luar negeri.

Karena itu, layanan kirim pulsa internasional diharapkan menjadi solusi yang dapat semakin mempermudah TKI maupun WNI di Malaysia. Sehingga mereka senantiasa terhubung dengan keluarga di Indonesia.

BACA JUGA: Enam Cara Nelpon ke Malaysia Tanpa Beli Paket. MURAH!!!

Sekarang ada sekitar 7 juta TKI dan sekitar 15 ribu pelajar Indonesia di Malaysia. Sejak soft launching pada 8 Juni 2009, transaksi yang telah XL dapatkan dari WNI di Malaysia per harinya mencapai sekitar 2000 transaksi. Ia harap akan terus meningkat.

Layanan ini membuat pelanggan XL bisa mengirimkan pulsa kepada pelanggan Celcom di Malaysia. Begitu juga sebaliknya menjadi solusi cara kirim pulsa ke Indonesia dengan celcom. Sehingga pulsa XL dan Celcom bisa saling transfer.

Saat ini, kata dia, layanan transfer pulsa sejenis yang dilakukan pihak lain ia nilai masih berat bagi pengirim dan penerima transfer pulsa. Gambarannya, pulsa senilai 100 Ringgit yang dikirim TKI di Malaysia ke Indonesia, sesampainya hanya tembus 40 Ringgit atau sekitar 40% dari jumlah yang dikirimkan.

Nah dengan layanan kirim pulsa dari luar negeri atau dari dalam negeri oleh XL-Celcom, pelanggan XL dan Celcom masih bisa menerima besaran pulsa sekitar 80% dari jumlah yang dikirim.

Cara Kirim Pulsa ke Indonesia dari Malaysia:

Pelanggan harus dial ke *138#. Pilih bahasa dan next ikuti panduan yang disajikan.

Pulsa yang bisa dikirim pelanggan XL Pra Bayar kepada pelanggan Celcom minimal harus Rp 100.000.

Nominal pulsa yang bisa dikirim pelanggan Celcom kepada pelanggan XL di Indonesia adalah RM 5 sampai RM 100 dengan kelipatan 1 RM.

Jumlah pulsa yang dikirim secara otomatis akan mengurangi total pulsa yang ada di kartu pengirim.

Jumlah pulsa yang diterima adalah nilai pulsa setelah dikonversi ke mata uang berdasarkan nilai tukar yang berlaku pada saat itu. Dan tentu dikurangi biaya transaksi.

Pengirim dapat mengetahui jumlah nominal pulsa yang akan diperoleh oleh penerima sebelum melakukan pengiriman melalui fitur kalkulator dalam layanan ini.

BACA JUGA: Alasan Orang Indonesia Ingin Jadi TKI di Malaysia

2. Cara kirim pulsa ke Indonesia pake digi

Kartu atau sim card di Malaysia ternayata memiliki perbedaan dengan di Indonesia. Cara kirim atau transfer pulsa ke Indonesia dari Malaysia atau sebaliknya memang beda. Berikut cara kirim pulsa ke Indonesia dengan menggunakan digi. Caranya yaitu:

Ketik/Taip TN <recipient no> kirim ke 2000.
(recipient no: artinya nomor penerima)

Jangan lupa kamu harus pakai kode negara. Kode negara Indonesia yaitu 62—.

Setelah itu, kirim ke 2000

Selanjutnya kamu akan menerima SMS seperti gambar ini



Silahkan pilih nominal berapa yang ingin Anda kirimkan.

Selesai. Anda akan mendapatkan pemberitahuan transaksi berhasil.

BACA JUGA: Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia Terbaru

3. Cara kirim pulsa hotlink ke Indonesia dari Malaysia

Provider Maxis atau hotlink merupakan operator telekomunikasi terbesar di Malaysia. Apabila di Indonesia dikenal Telkomsel sebagai provider telekomunikasi raksasa, maka di Malaysia rajanya yaitu Maxis atau hotlink. Berikut cara kirim pulsa hotlink ke Indonesia dari Malaysia.
Ketik *100#

Pilih menu nomor 4 tambah nilai

Lalu pilih >I-Share

Masukkan nomor telepon Indonesia

Pilih jumlah pulsa yang akan dikirim. Apakah Rm10.50 = 25.000. RM 20.50 = 50.000. Atau RM 40.50 = 100.000.

Tekan OK

Konfirmasi gunakan angka 1.

Tunggu sejenak. Transaksi sementara loading atau diproses.

Jika sukses, Anda akan mendapatkan pemberitahuan transaksi berhasil.

(Ketentuan ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan provider)

Demikianlah cara kirim pulsa ke Indonesia dari Malaysia dan sebaliknya. Cara kirim pulsa internasional ini dari berbagai sumber.(*)

0 Response to "Tiga Cara Kirim Pulsa ke Indonesia dari Malaysia dan Sebaliknya"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel