Terjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris TANPA INTERNET!

Di era globalisasi saat ini, keahlian berbahasa Inggris menjadi amat vital. Apalagi bagi masyarakat Indonesia yang sementara bekerja di luar negeri, Bahasa Inggris adalah kebutuhan penting. Namun diakui, banyak tenaga kerja Indonesia tidak cakap berbahasa Inggris. Karena itu, berikut cara terjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris TANPA INTERNET!
Terjemahan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris TANPA INTERNET
Sebagai negara berkembang, jumlah pengguna bahasa asing terutama Bahasa Inggris oleh orang Indonesia terus meningkat. Hanya saja, tidak sedikit warga Indonesia yang belum paham Bahasa Inggris padahal sudah sangat memerlukan. Apalagi bagi mereka yang bekerja di luar negeri. Oleh karena itu, teknologi menjadi jalan keluar. Terjemahan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris TANPA INTERNET adalah solusi.

Sekadar informasi, tahun 2017 lalu, lembaga pendidikan bahasa Inggris EF, menyampaikan laporan ketujuh mengenai indeks kecakapan bahasa Inggris (EF English Proficiency Index/EF EPI). Laporan itu mengungkap kemampuan berbahasa Inggris orang dewasa di Indonesia berada di posisi ke-39 dari 80 negara di dunia. Di tingkat provinsi, DKI Jakarta menempati posisi tertinggi, yaitu 54,65 dari 12 provinsi.

Terjemahan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris ataupun Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia memang adalah kebutuhan pokok masyarakat di luar negeri apalagi di Malaysia, Hongkong, China Taipei, dan negara lainnya. Mengingat banyak warga Indonesia di sana yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga ataupun buruh yang kemampuan Bahasa inggrisnya pas-pasan.

Tak heran, ini karena kebanyakan tingkat pendidikan mereka tidak cukup memadai. Berkebalikan dengan warga negara di Malaysia dan Hongkong contohnya yang banyak penduduknya sudah cakap dan aktif berbahasa Inggris. Selain belajar tentunya, TKI Indonesia jelas membutuhkan google translate untuk dapat membangun komunikasi, baik lisan maupun tulisan.

Saat ini, untuk menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya, seseorang tidak harus lagi memiliki buku kamus. Pasalnya kamus online sudah banyak bertebaran di internet. Baik Kamus Bahasa Inggris Indonesia, kamus Bahasa Inggris ke Bahasa Melayu, dan kamus lainnya.

Alat-alat digital ini kerap dibaharui dan semakin akurat menerjemahkan. Keberadaannya telah banyak membantu untuk translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Google translate memang merupakan salah satu fitur buatan Google yang sudah lama ada. Nah kalau dulu fitur ini hanya bisa digunakan secara online, kini tanpa internet sekalipun, fitur andalan google ini sudah bisa menerjemahkan berbagai kata dan kalimat.

Untuk menggunakan Google Translate Offline, tentunya akan menghemat paket data internet. Apalagi pengguna smartphone kini terus bertambah. Sehingga di manapun dan kapan pun, fitur penerjemah tanpa internet ini bisa digunakan dengan mudah.

Berikut cara menggunakan aplikasi Google Translate tanpa internet atau offline mode:
  • Pertama, kamu jelas harus memiliki smartphone android. Setelah itu, download aplikasi Google Translate di Playstore lalu install seperti biasa di android.
  • Open Google Translate. Pilih menu settings. Lalu pilih offline languages.
  • Pilih bahasa yang ingin digunakan. Pilih terjemahan translate Bahasa Indonesia ke Inggris atau sebaliknya dengan offline.
  • Jika download sudah selesai, selamat, translate bahasa sudah bisa digunakan.
Google Translate Offline Download
Terjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris TANPA INTERNET menjadi makin mudah bukan! Offline Google Translate membuat kamu bisa menerjemahlan tanpa harus ada koneksi internet. Tidak perlu kamus Bahasa Inggris lagi, karena kamu bisa terjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dengan downloadnya fiturnya di smartphone.

Perlu diketahui, tidak hanya terjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau Inggris ke Indonesia, fitur ini juga bisa menerjemahkan berbagai bahasa lainnya.(*)

Belum ada Komentar untuk "Terjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris TANPA INTERNET!"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel