Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI

Cara transfer uang lewat ATM BNI sangat mudah dilakukan. Bagi Anda pemula atau yang sedang mencari informasi transfer BNI, berikut dituliskan bagaimana cara kirim uang dari BNI ke BNI atau ke bank lain.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI
Automated Teller Machine atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) adalah fasilitas yang disediakan oleh bank untuk mempermudah nasabah melakukan transfer. Sehingga Anda, tidak perlu repot-repot lagi untuk menganti di bank.

Di era saat ini, melakukan transfer melalui mesin ATM boleh dikata sudah lumrah dilakukan banyak orang yang menabung di bank. Akan tetapi, masih tidak sedikit orang yang melakukan transfer keuangan dengan cara konvensional.

Bagi mereka yang tidak pernah melakukan transfer ATM atau baru sebatas mencari informasi bagaimana transfer lewat ATM BNI, di sini diuraikan langkah-langkahnya. Sangat mudah dilakukan oleh siapapun.

BNI adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dan telah memiliki banyak mesin ATM yang menyebar di berbagai pelosok daerah.


Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI ke Sesama BNI

1. Pastikan Anda sudah memiliki kartu ATM BNI terlebih dahulu. Jika Anda belum memiliki kartu ATM BNI, maka pergilah ke bank dan minta untuk dibuatkan.

2. Jika Anda sudah memiliki kartu ATM BNI, carilah mesin ATM terdekat dengan tempat Anda. Anda bisa mengecek di situs BNI untuk lokasi ATM BNI terdekat.

3. Setelah Anda menemukan mesin ATM terdekat, maka berangkatlah. Baiknya Anda melakukan transfer bukan pada keadaan sepi pada malam hari. Carilah posisi ATM yang aman.

4. Masuklah ke bilik mesin ATM, cabut kartu Anda. Masukkan kartu BNI Anda ke ATM. Pastikan posisi kartu sudah benar.

5. Akan muncul di layer pilihan bahasa yang akan digunakan. Anda akan diberi dua pilihan bahasa, yakni Inggris dan Indonesia. Pilih Indonesia.

6. Masukkan 6 digit PIN Anda. Setelah Anda memasukkan PIN, layar akan menampilkan menu penarikan cepat dengan berbagai nominal. Pilihlah menu lain.

7. Setelah Anda menekan menu lain, pilih transfer.

8. Setelah memilih transfer, Anda akan memilih antara dari rekening giro dan dari rekening tabungan. Pilihlah dari rekening tabungan.

9. Pemilih ke rekening BNI karena Anda hendak melakukan transfer ke sesama BNI.

10. Selanjutnya Anda akan harus memasukkan rekening tujuan.

11. Masukkan jumlah uang yang hendak Anda transfer ke rekening tujuan. Lalu pilih benar. Pastikan nominal yang Anda masukkan sudah benar.

12. Anda akan diminta memasukkan nomor referensi. Anda tidak wajib mengisinya. Bisa Anda lewati.

13. Mesin kemudian akan menunjukkan detail transaksi Anda. Layar akan menampilkan nomor rekening dan nama penerima serta nominal uang. Jika sudah sesuai, pilih ya.

14. Mesin kemudian akan memproses transaksi Anda. Tunggulah beberapa detik sampai Anda mendapat pemberitahuan bahwa transaksi Anda sudah berhasil.


Cara Transfer lewat ATM BNI ke Bank Lain

1. Masukan kartu ATM Anda ke mesin ATM.

2. Lalu pilih Bahasa Indonesia.

3. Masukan pin ATM Anda (6 Digit PIN), pilih benar.

4. Selanjutnya tekan menu lain.

5. Pilihlah menu transfer.

6. Pilih dari rekening tabungan.

7. Tekan ke rekening bank Lain.

8. Masukan kode bank dan nomor rekening tujuan. Tekan benar.
Jika Anda tidak mengetahui kode bank, silahkan pilih kode bank di bagian pojok bawah layer ATM.

9. Masukan jumlah uang yang hendak ditransfer dan pilih benar

10. Pilih benar lagi. Layar akan menampilkan detail nomor rekening dan nama tujuan, serta nominal uang yang hendak ditransfer. Jika benar, konfirmasi pilih ya.

11. Transaksi Anda berhasil. Proses selesai. Pilih tidak bertransaksi lagi. Tekan cancel di tombol ATM dan JANGAN LUPA ambil kartu ATM BNI Anda.

Itulah panduan mengenai cara transfer uang lewat ATM BNI ke sesama BNI dan ke bank lain. Perlu diingat bahwa Anda akan dikenai biaya transfer sebesar Rp.6.500 jika transfer ke bank lain. Kiranya informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel