Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri

Cara transfer uang lewat ATM Mandiri sangat gampang. Apakah Anda mau kirim uang dari ATM Mandiri ke bank Mandiri atau ke bank lain, caranya mudah. Berikut disajikan panduannya.
Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri
Seperti yang diketahui, Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Yang lebih membanggakan lagi, Mandiri adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia.

Walaupun nasabahnya tidak sebanyak BRI atau bank lainnya, tapi penggunanya sangat banyak di Indonesia. Sehingga tidak sedikit nasabah yang memerlukan informasi seputar transaksi keuangan.

Nah, bagi Anda yang hendak melakukan transfer uang lewat mesin ATM Mandiri, bisa membaca panduan pengiriman di bawah ini.


Cara Transfer Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Mandiri

1. Carilah ATM Mandiri terdekat dengan tempat Anda berada. Pastikan sebelum berangkat, Anda harus menyiapkan kartu ATM Mandiri. Jika Anda belum memiliki ATM Mandiri, maka silahkan ke bank dan mencetaknya. Hanya sekitar Rp.20.000 biaya pembuatannya.

Untuk mencari ATM Mandiri terdekat, Anda bisa mencarinya di sini, ATM Mandiri Terdekat Dengan Tempat Anda.

2. Setelah Anda menemukan mesin ATM Mandiri terdekat, masuklah atau antrilah. Sebaiknya Anda mencari mesin ATM Mandiri yang lokasinya tidak sepi, apalagi pada malam hari. Ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

3. Setelah Anda masuk ke bilik ATM, ambilah kartu Anda dan masukan ke mesin ATM. Kalau kartu ATM Mandiri Anda terputar, maka tidak akan masuk. Coba balikan kartunya.

4. Akan tampil di layar kemudian pilihan bahasa. Pilih bahasa Indonesia.

5. Masukkan 6 digit PIN Anda. Pastikan jangan sampai terlihat orang yang ada di sekitar bilik ATM. Jangan sampai Anda memasukkan PIN sampai 3 kali salah ya. Karena akan terblokir.

6. Setelah masuk ke menu utama, Pilih Transaksi Lainnya - Transfer - Ke Rekening Mandiri.

7. Masukan nomor rekening Mandiri tujuan. Lalu pilih Benar.

8. Ketiklah jumlah uang yang hendak ditransfer. Jangan salah misalnya kelebihan satu 0 ya (hehe). Pastikan saldo yang tersedia harus cukup untuk transaksi. Lanju dengan pilih Benar.

9. Layar kemudian akan muncul menunjukkan data transaksi yang Anda proses. Nomor rekening, nama penerima, dan jumlah uang yang hendak dikirim akan muncul. Pastikan semua sudah tepat dan pilih Benar.

10. Mesin ATM kemudian akan memproses transaksi Anda. Tunggulah beberapa detik. Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi Anda berhasil.

11. Transfer uang dari ATM Mandiri ke Mandiri pun berhasil. Ambil struk yang keluar dari mesin.


Cara Transfer Uang dari ATM Mandiri ke BRI, BCA, BNI atau Bank Lain

Di atas telah disajikan cara transfer dari ATM Mandiri ke Mandiri. Maka sekarang dituliskan cara transfer uang dari ATM Mandiri ke bank lain, baik ke BRI, BCA, BNI, BTN, CIM Niaga, atau bank lainnya.

1. Seperti diuraikan di atas, pertama-tama Anda carilah mesin ATM Mandiri terdekat dengan posisi Anda.

2. Setelah itu, masuklah ke bilik dan masukkan kartu ATM Mandiri Anda ke mesin ATM.

3. Layar kemudian akan menampilan pilihan Bahasa. Pilih Bahasa Indonesia.

4. Masuk ke menu utama, pilih Transaksi Lainnya - Transfer - lanjut dengan pilih Antar Bank Online. Jangan pilih ke rekening Mandiri ya.

5. Lalu masukkan kode bank tujuan ditambah dengan nomor rekening tujuan. Contohnya transfer ke BRI, kodenya adalah 002. Jadi kalau noreknya 83733893020, yang harus anda masukan adalah 00283733893020. Kalau tujuannya adalah bank lain, maka kode harus diubah.

6. Kalau Anda tidak mengetahui kode bank tujuan, Anda pilihlah menu Daftar Kode Bank yang ada di bagian pojok kanan bawah.
Daftar kode sejumlah bank
7. Kemudian Anda masukkan nominal uang yang akan dikirim. Lalu pilih Benar.

8. Mesin ATM kemudian akan memproses transaksi Anda. Akan tampil nama dan nomor rekening tujuan beserta jumlah uang yang hendak ditransfer. Jika semua sudah okey, pilih Benar.

9. Tunggu sejenak mesin memproses transaksi Anda. Lalu akan muncul notifikasi transfer berhasil. Struk pengiriman kemudian akan keluar dari mesin dan transaksi Anda selesai.

Demikianlah Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri. Kiranya kiriman uang Anda dari ke Mandiri ke Bank Mandiri atau ke BRI, BCA, BNI, BTN, CIMB Niaga atau bank lainnya bisa berjalan lancar ya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri"

Posting Komentar

Tuliskan komentar Anda. Jika bukan SPAM, pasti disetujui dan dibalas admin secepatnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel