Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Lama Transfer Uang dari Luar Negeri ke BRI? Ini Penjelasannya

Banyak masyarakat mempertanyakan berapa lama transfer uang dari luar negeri ke BRI? Ini penjelasannya. 

Berapa Lama Transfer Uang dari Luar Negeri ke BRI

Banyak warga negara Indonesia (WNI) yang sementara berada di luar negeri. Ada yang sudah bekerja dan menetap dengan izin tinggal, maupun mereka yang sekadar liburan jalan-jalan.

Para WNI tersebut telah tersebar di berbagai pelosok negara. Seperti di benua Asia, Amerika, Eropa, maupun di Afrika. Banyak dari mereka yang sudah berhasil menabung dan hendak mengirim uang ke Indonesia. 

Nah salah satu jasa pengiriman yang kerap digunakan banyak WNI adalah layanan BRI Remittance. Ini tidak mengherankan sebab memang BRI merupakan bank terbesar di Indonesia.

Hanya saja yang tak jarang menjadi pertanyaan pengguna BRI Remittance adalah soal waktu pengiriman. Banyak yang gelisah menunggu uang masuk ke Indonesia padahal sudah sekian lama dikirim.

Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke BRI

Lantas sebetulnya berapa lama waktu pengiriman uang dari luar negeri ke BRI?

Nah perlu diketahui di sini, layanan pengiriman uang internasional oleh BRI ini terkenal dengan kecepatannya. Uang yang Anda kirim dari Amereika Serikat, Malaysia, Cina, atau Arab Saudi bisa dengan cepatnya sampai di Indoensia.

Hanya dalam hitungan detik atau menit uang, sudah masuk ke rekening BRI Anda di Indonesia. Kecuali jika ada kendala seperti misalnya karena uang yang Anda kirim terbilang banyak, maka bisa menghitung jam atau hari.

Atau tergantung pula dari pengiriman layanan bank luar negeri yang Anda pakai apakah bisa menjamin uang bisa masuk tepat waktu sampai ke Indonesia.

Di samping itu mengenai jam kerja bank. Anda disarankan melakukan pengiriman uang di hari kerja yaitu Senin sampai Jumat. Karena jam operasional BRI hanya Senin sampai Jumat.

Karena itu jika Anda mengirimnya Sabtu atau Minggu maka kemungkinan besar akan masuk pada hari Senin waktu Indonesia.

Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke BCA

Yang pasti dalam keterangan resminya, pihak BRI menyatakan ada bermacam keuntungan yang bisa Anda peroleh melalui layanan Incoming Remittance BRI.

Mau transfer uang dari Amerika, Malaysia, Hongkong, Singapore, Brunei, Jepang, Korea Selatan, Bahrain, Jordania, Kuwait, Qatar, dan lainnya aja bisa lewat layanan BRI ini.

Dibuka diskusi pada kolom komentar di bawah. Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi mengenai artikel ini, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Admin warganegaraindonesia.com maupun warganet yang berkunjung di situs ini akan membantu menjawab.

Demikianlah uraian penjelasan tentang berapa lama transfer uang dari luar negeri ke BRI. Semoga bisa berguna.

3 comments for "Berapa Lama Transfer Uang dari Luar Negeri ke BRI? Ini Penjelasannya"

  1. Bagaimana cara mengambil uang dari bank al rahji ke bank bca

    ReplyDelete
  2. Kk mau tanya apakah semakin banyak uang yang dikirim di perlukan waktu agak lama juga untuk sampai ke rekening bank Indonesia juga?

    ReplyDelete
  3. Bagaimana cara trf uang dari arab saudi ke indonesia dengan bank penerima bri

    ReplyDelete

Thank you for reading our article!

Feel free to share your opinions, experiences, or suggestions in the comment section below.