Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Belanja di Shopee Malaysia, Keuntungan dan Tips Belanja Hemat

Banyak masyarakat Indonesia yang mencari informasi mengenai cara belanja di Shopee Malaysia. Lantas apakah bisa? Simak selengkapnya. 

Cara Belanja di Shopee Malaysia

Belanja online telah menjadi kegiatan yang sangat populer di zaman modern ini. Salah satu platform yang menjadi favorit banyak orang adalah Shopee Malaysia.

Dalam artikel ini, kita akan membahas apakah kita bisa belanja di Shopee Malaysia, keuntungan yang didapat, cara belanja, dan tips hemat serta aman.

Apakah Kita Bisa Belanja di Shopee Malaysia?

Ya, kita bisa belanja di Shopee Malaysia. Namun, perlu dicatat bahwa belanja di Shopee Malaysia memerlukan beberapa langkah ekstra bagi pembeli yang berada di luar Malaysia, seperti Indonesia.

Ada banyak alasan kenapa orang Indonesia ingin berbelanja di Malaysia. Misalnya karena mencari produk esklusif di Malaysia yang tidak ada di Indonesia.

Banyak juga yang ingin beli barang di Malaysia karena letak geografisnya yang dekat dengan Indonesia. Sehingga biaya ongkirnya relatif lebih murah dibanding dengan negara lainnya.

Hanya saja pengiriman dari luar negeri memiliki ketentuannya. Ada produk tertentu yang tidak bisa sembarangan masuk ke Indonesia. Sobat juga bisa terkena pajak untuk produk tertentu.

Cara Beli Barang dari China secara Online

Keuntungan Belanja di Shopee Malaysia

Berikut adalah beberapa keuntungan belanja di Shopee Malaysia:

  • Produk eksklusif dan beragam yang tidak tersedia di pasar lokal.
  • Harga yang kompetitif dan potensi penawaran menarik.
  • Layanan pelanggan yang responsif dan membantu.
  • Transaksi aman dan berbagai metode pembayaran.
  • Proses pengiriman cepat dan aman.

Cara Belanja di Shopee Malaysia dari Indonesia

Cara pertama untuk berbelanja produk atau barang di Malaysia adalah melalui aplikasi Shopee Indonesia. Sobat dapat langsung mencari produk di luar negeri seperti Malaysia di aplikasi Shopee.

Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur filter. Silahkan mengetikkan produk yang Sobat inginkan. Lalu tekan tanda filter di atas kanan layar HP Sobat.

Selanjutnya perhatikan filter berdasarkan lokasi. Akan muncul beberapa nama provinsi di deretan atas. Untuk melihat lainnya, tekan lainnya sampai muncul banyak lokasi daerah lainnya. 


Nah, silahkan memilih opsi lokasi di luar negeri di bagian kanan paling bawah. Kemudian akan muncul produk yang Sobat cari dan posisinya tokonya berada di luar negeri seperti Malaysia.

Hanya saja, aplikasi Shopee Indonesia tidak menyediakan filter khusus untuk negara tertentu. Yang ada hanya di luar negeri sehingga produk yang Sobat cari tidak hanya dari Malaysia saja, tapi bisa dari Singapura, Filipina, Cina, dan negara lainnya.

Cara Kirim Barang dari Malaysia ke Indonesia

Apakah Bisa Pakai Aplikasi Shopee Malaysia?

Shopee adalah salah satu online shop terbesar di dunia, Asia, bahkan di Asia Tenggara. Setiap negara memiliki aplikasi Shopee sendiri yang di dalamnya terdapat toko dan produk dalam negara tersebut.

Walaupun Sobat dapat menggunakan Shopee Indonesia untuk belanja di toko Malaysia, namun tidak semua toko Malaysia ada dalam Shopee Indonesia.

Lantas apakah Sobat bisa download dan instal aplikasi Shopee Malaysia di Hp android atau iOS Sobat di Indonesia, jawabannya adalah tidak bisa.

Ketika Sobat membuka google playstore dan mengetikkan Shopee Malaysia kemudian mencarinya, maka yang akan muncul tetap saja Shopee Indonesia.

Aplikasi Shopee Malaysia akan secara otomatis tidak tersedia di negara Indonesia jika Sobat hendak mengunduhnya.

Belanja di Website Shopee Malaysia dari Indonesia

Belanja di Website Shopee Malaysia dari Indonesia
Shopee Malaysia.
Jika tidak bisa download aplikasi Shopee Malaysia di HP di Indonesia, lantas apakah bisa langsung saja belanja lewat website resmi Shopee Malaysia dengan alamat shopee.com.my/?

Jawabannya adalah Anda bisa mengakses Shopee Malaysia melalui website resmi di atas. Anda bisa masuk di dalamnya dan mendaftar akun pakai nomor HP atau email.

Anda juga bisa melihat berbagai produk Shopee Malaysia lengkap dengan berbagai promo dan produk yang dijual.

Hanya saja yang menjadi kendala adalah Sobat tidak bisa memasukkan alamat lokasi Sobat di Indonesia. yang akan muncul hanya daftar daerah atau kota di Malaysia.

Sehingga tentu saja tidak bisa Anda pakai website Shopee Malaysia untuk mengirim barang yang beralamat di Indonesia.

Cek Ongkir J&T Express Malaysia ke Indonesia Terbaru

Jasa Titip Shopee Malaysia

Belanja di toko Malaysia bisa lewat aplikasi Shopee Indonesia menggunakan filter lokasi luar negeri Shopee. Hanya saja memang ada keterbatasan produk yang bisa diakses.

Sementara menggunakan aplikasi Shopee Malaysia tidak bisa jika alamat tujuan pengiriman berada di Indonesia. Lantas bagaimana solusinya.

Nah, untuk memudahkan belanja di Shopee Malaysia, Anda dapat menggunakan jasa titip yang menawarkan layanan pembelian dan pengiriman barang dari Malaysia ke Indonesia.

Jasa titip Shopee Malaysia adalah layanan yang memungkinkan konsumen Indonesia untuk membeli produk yang dijual di Shopee Malaysia melalui perantara atau pelapak yang berada di Malaysia. 

Pelapak tersebut akan membeli produk yang diinginkan oleh konsumen Indonesia, kemudian mengirimkannya ke Indonesia.

Hanya saja, sebelum memilih jasa titip, pastikan untuk memeriksa reputasi dan ulasan dari pelanggan sebelumnya. Hal ini penting untuk menilai kualitas layanan yang ditawarkan.

Silahkan cari jasa titip terbaik dari Malaysia ke Indonesia yang terpercaya dan aman. Dibuktikan dengan review dan testimoni pelanggan jastip tersbebut.

Ingat jangan serampangan memilih jasa titip untuk menghindari penipuan.

10 Barang Impor dari Malaysia ke Indonesia, Peluang Bisnis

Belanja Lewat Keluarga atau Kerabat di Malaysia

Belanja barang di Malaysia lewat jasa titip memang cukup riskan. Karena belum ada jasa titip di Malaysia ke Indonesia yang cukup populer dan terpercaya saat ini.

Sebaiknya Sobat meminta bantuan atau kerja sama dengan keluarga atau kerabat yang tinggal di Malaysia untuk membeli produk di sana yang Sobat perlukan.

Sehingga selain bisa menghemat biaya, juga pasti aman karena melalui orang yang kita kenal di Malaysia.

Silahkan tinggalkan pertanyaan, pengalaman, atau testimoni di link komentar untuk kita saling membantu.

Begitulah informasi mengenai cara belanja di Shopee Malaysia. Apakah bisa belanja dari Indonesia. Semoga panduan di atas membantu.

Post a Comment for "Cara Belanja di Shopee Malaysia, Keuntungan dan Tips Belanja Hemat"