Berapa Lama Transfer Uang dari Malaysia ke Indonesia 2020

Berapa lama transfer uang dari Malaysia ke Indonesia tahun 2020 ini? Berikut penjelasan sesuai layanan transfer yang digunakan.

Aktivitas transaksi keuangan dari Malaysia ke Indonesia dapat dikatakan cukup sering terjadi. Pasalnya, jumlah WNI TKI di Malaysia sangat banyak, sampai jutaan.

Metode pengiriman uang yang digunakan TKI pun bermacam-macam. Saat ini tersedia cukup banyak layanan transaksi keuangan internasional, baik yang konvensional maupun digital.

Salah satu daya tarik WNI memilih layanan pengiriman uang mancanegara adalah soal berapa lama uang bisa sampai ke tujuan di Indonesia.

Oleh karena itu, berikut disajikan gambaran perkiraan mengenai durasi transfer internasional.

1. BRI Remittance

Salah satu jasa internasional terbaik, aman, dan cepat yaitu BRI Remittance. Ada banyak mitra BRI tersebar di luar negeri, seperti di Malaysia.

Anda dapat mengirim uang dari bank di luar negeri tersebut, menggunakan layanan Incoming Remittance BRI.

Pengiriman uang dari Malaysia melalui Remittance BRI dilakukan dengan telegraphic transfer dan BRIfast web services. Artinya uang yang ditransfer dari luar negeri, bisa langsung masuk ke rekening bank atau diambil tunai.

Biasanya hanya dalam hitungan detik atau menit, uang sudah sampai ke di Indonesia. Kecuali jika ada hal tertentu misalnya karena uang yang Anda kirim terbilang banyak, maka bisa menghitung jam atau hari.

Sebaiknya Anda mengirim di hari kerja yaitu Senin sampai Jumat. Karena jam operasional bank yakni hanya Senin sampai Jumat.


2. BCA Fire Cash

Pengiriman internasional BCA adalah salah satu layanan yang direkomendasikan bagi WNI di luar negeri. Bisa langsung dikirim ke rekening bank atau dibayar tunai di Indonesia.

Ada dua metode pengiriman internasional BCA yaitu Fire Cash atau MoneyGram International. Jika Anda menggunakan Fire Cash, maka  pengiriman aman bisa dijamin cepat dan aman.

Dengan menggunakan aplikasi berbasis Internet, pengiriman uang dapat diterima dalam sekejap di Indonesia. Baik ke rekening atau diambil tunai.

3. MoneyGram International

Berapa lama uang masuk ke Indonesia jika menggunakan MoneyGram? MoneyGram merupakan operator global bisnis remitansi yang memiliki 350.000 agen di 200 negara.

Kantor MoneyGram di luar negeri dan di Indonesia sangat mudah ditemukan. Hal ini memudahkan Anda untuk melakukan transfer ke di Indonesia dari Malaysia.

Apabila Anda menggunakan layanan MoneyGram, maka biasanya uang akan masuk ke BCA Indonesia hanya dalam hitungan menit.

Tapi kadang kala bisa menghitung hari. Selengkapnya dapat Anda tanyakan kepada korenponden BCA di luar negeri.

4. Western Union

Western Union adalah layanan pengiriman uang dalam negeri maupun luar negeri paling populer di dunia sedari dulu. WNI di Malaysia sangat mudah menemukan kantor dan agen Western Union.

Nah, waktu yang dibutuhkan sampai uang masuk pe penerima di Indonesia dari Malaysia hanya menghitung menit. Tapi bisa juga dua hari sampai satu minggu.

Anda sebaiknya memastikan ini ke petugas Western Union dan mengecek secara update status pengiriman melalui layanan checking online Western Union.


5. Wire Transfer

Apabila Anda memiliki nomor rekening bank di Malaysia, Anda bisa langsung mengirim uang ke bank di Indonesia melalui layanan Wire Transfer.

Datanglah ke bank di Malaysia dan katakan kepada petugas Anda hendak melakukan transfer ke bank lokal di Indonesia.

Petugas bank kemudian akan memberikan Anda slip pengiriman. Isilah formulir tersebut sesuai dengan petunjuk. Jangan lupa masukkan kode SWIFT bank di Indonesia.

Kode SWIFT tiap bank di Indonesia berbeda, tergantung bank apa yang digunakan. Durasi pengiriman uang sampai ke Indonesia yakni sekitar dua sampai tiga hari kerja.

Itulah sejumlah gambaran berapa lama transfer uang dari Malaysia ke Indonesia melalui sejumlah layanan transfer internasional. Semoga informasi di atas bisa membantu.

3 Komentar untuk "Berapa Lama Transfer Uang dari Malaysia ke Indonesia 2020"

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel