Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Terbaru 2020

Cara transfer uang lewat Indomaret terbaru tahun 2020 masih menjadi pilihan banyak orang. Pengiriman uang melalui Indomaret memang tergolong mudah dan praktis karena Anda bisa dengan mudah menemukan gerai Indomaret.
Transfer uang melalui Indomaret bisa menjadi pilihan Anda tahun 2020
Saat ini di Indonesia tidak sedikit yang masih melakukan transfer uang melalui cara-cara konvensional. Salah satunya melalui minimarket Indomaret. Layanan pengiriman uang di ritel modern ini berjalan sejak Indomaret bekerja sama dengan Western Union pada 2010 lalu.


Layanan ini juga banyak dipakai oleh mereka yang sudah memiliki nomor rekening. Tidak jarang bahkan sering mereka memanfaatkan layanan pengiriman uang Indomaret. Lantas bagaimana cara mengirim uang melalui Indomaret tahun 2020?

Keuntungan Kirim Uang Lewat Indomaret

1. Anda bisa mengirim uang ke nomor rekening bank penerima. Apabila tujuan transfer Anda tidak memiliki buku rekening, uang tetap bisa dikirim ke gerai Indomaret, agen Western Union atau kantor pos yang letaknya dekat dengan tempat tinggal tujuan pengiriman Anda.

2. Layaknya di kantor Western Union, Anda bisa kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening. Dalam situasi mendesak, Anda tidak perlu repot-repot lagi membuka nomor rekening, tetapi bisa membawa uang tunai langsung ke Indomaret.

3. Uang yang Anda kirim melalui Indomaret, dijamin aman sampai ke penerima. Walaupun syarat pengiriman hanya sederhana, tapi uang Anda digaransi aman sampai tujuan.

4. Ketika Anda melakukan transfer lewat Indomaret, maka hanya dibutuhkan waktu hitungan detik atau menit untuk sampai ke tujuan pengiriman. Uang ditransfer dengan cepat.

5. Untuk kirim uang melalui Indomaret, syaratnya hanya simple. Selain tidak memerlukan buku rekening, Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan uang tunai maka transfer uang sudah dapat dilakukan.

6. Keunggulan selanjutnya adalah Indomaret tersebar hampir di seluruh daerah di Indonesia. Indomaret hadir di berbagai kota bahkan tembus hingga ke kampung-kampung. Gerai Indomaret di Indonesia berjumlah 16.580. Anda sebagai pengirim dan penerima uang akan dengan mudah menemukan gerai Indomaret.

7. Biaya pengiriman uang melalui Indomaret juga dianggap lebih murah dibanding dengen penyedia jasa transfer uang lainnya.

Panduan Kirim Uang Lewat Indomaret

Nah seperti yang disebutkan di atas, Anda bisa mengirim uang dari dan menuju gerai Indomaret atau kantor pos dengan uang tunai. Selain itu, transfer uang lewat Indomaret bisa langsung ke rekening BRI, BNI, Mandiri, BCA, BTN, atau bank lain.

Selain ke rekening, Anda bisa melakukan pembayaran belanja online di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada atau e-commerce lainnya melalui Indomaret. Berikut langkah-langkah mentransfer uang melalui Indomaret tahun 2020.

1. Carilah gerai Indomaret terdekat dengan tempat di mana Anda berada. Anda bisa mengecek lokasi Indomaret terdekat melalui fitur pencarian Indomaret.

2. Setelah Anda menemukan gerai terdekat, siapkan persyaratan pengiriman, Yaitu tanda pengenal Anda. Bisa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM). Jangan juga lupa siapkan uang cash yang hendak Anda kirim melalui Indomaret ya.

3. Setelah Anda tiba di gerai Indomaret, masuklah dan langsung menuju kasir atau petugas Indomaret lainnya. Katakan Anda ingin melakukan transfer uang.

4. Petugas Indomaret lalu akan menanyakan tujuan pengiriman Anda apakah di cabang Indomaret, kantor pos, atau di rekening bank. Lebih bagus Anda sudah menuliskan di selembar kertas identitas penerima uang dan nomor rekeningnya (apabila tujuan ke nomor rekening).

5. Anda akan diminta oleh petugas Indomaret untuk memberikan tanda pengenal. Berikanlah KTP. Apabila Anda tidak menyiapkan KTP, bisa menyerahkan SIM. Mereka juga akan meminta nomor telepon pengirim maupun penerima uang.


6. Petugas Indomaret kemudian akan memproses pengiriman uang ke pihak penerima. Anda akan dikenakan biaya pengiriman sekitar Rp 15.000.

7. Anda akan mendapatkan cetakan nota bukti transaksi pengiriman dari petugas Indomaret. Dalam nota tersebut, terdapat kode pengiriman yang nanti Anda beritahu kepada penerima.

8. Apabila uang tidak dikirim ke nomor rekening bank dan dikirim ke gerai Indomaret atau kantor pos terdekat dengan penerima, artinya uang akan diambil secara cash atau tunai. Anda harus memberi tahu kode pengiriman kepada penerima uang.

9. Saat akan mengambil uang, pastikan penerima uang sudah mengetahui kode pengiriman dan membawa tanda pengenal seperti KTP. Pergilah ke gerai, berikan KTP dan kode pengiriman dan uang sudah bisa ditarik dari Indomaret.

10. Selamat transaksi uang Anda melalui Indomaret sudah berhasil.

Nah, itulah keuntungan dan cara transfer uang lewat Indomaret terbaru tahun 2020 ke rekening atau cash langsung ke gerai Indomaret atau ke kantor pos. Kiranya bisa bermanfaat bagi Anda yang hendak melakukan transaksi keuangan melalui Indomaret. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Terbaru 2020"

Posting Komentar

Tuliskan komentar Anda. Jika bukan SPAM, pasti disetujui dan dibalas admin secepatnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel