Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Transfer Uang Lewat Alfamart ke BNI Mandiri BRI BCA DANA 2024

Transfer uang lewat Alfamart ke BNI, Mandiri, BRI, BCA, dan e-wallet DANA terbaru 2024 praktis saja. Simak panduan mudah di sini.
Transfer Uang Lewat Alfamart ke BNI Mandiri BRI BCA DANA 2022
Cara kirim uang lewat Alfamart
Dulunya kebanyakan orang yang tidak memiliki rekening bank, melakukan transfer wesel Pos Indonesia untuk tujuan pengiriman jarak jauh. Nah saat ini, telah muncul banyak jasa pengiriman uang. Seperti Alfamart yang melayani transfer dalam negeri bahkan luar negeri.

Anda bisa mengirimkan uang melalui Alfamart dengan menggunakan fasilitas TrueMoney yang sudah bekerja sama dengan Alfamart.

Ini untuk membantu masyarakat yang biasanya kesusahan menjangkau ATM, atau sulit mendapatkan akses ke bank maupun kantor pos ketika hendak mengirim uang tunai.

Alfamart kini telah menggurita di seluruh penjuru Indonesia. Sebagai minimarket dengan brand kuat, tidak heran kepercayaan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangam di Alfamart begitu tinggi. Selain mudah dijangkau, uang juga pasti tiba dengan aman.

Nah lantas bagaimana cara mengirim uang lewat Alfamart tahun 2024 ini? Sangat mudah. Anda tidak perlu memiliki ATM atau buku rekening. Berikut langkah-langkahnya.

Transfer Uang Lewat Alfamart ke BNI Mandiri BRI BCA DANA

1. Siapkan Data Diri Asli dengan Lengkap

Hal pertama sebagai syarat kirim uang lewat Alfamart, yaitu Anda harus mempersiapkan data diri dengan lengkap.

Bawa KTP, SIM atau paspor Anda yang masih berlaku, jangan lupa sertakan fotokopinya. Anda bisa memberikan data diri ini kepada kasir,

Beritahukan Anda ingin melakukan transaksi pengiriman uang tunai. Anda kemudian akan diberi formulir oleh kasir. Isikan lengkap informasi data Anda.

Cara Kirim Uang Lewat Kantor Pos

2. Bawa Uang Tunai yang Ingin Dikirim

Selanjutnya, Anda harus membawa uang tunai yang akan dikirimkan. Berikan uang kepada kasir setelah Anda mengisi formulir dengan lengkap.

Anda dapat mengirim uang dengan pecahan berapa saja. Jumlah uang tunai yang bisa Anda kirimkan dimulai dari Rp10.000 hingga Rp5.000.000.

3. Pastikan Anda Menerima Kode MTCN

Ketika transaksi Anda sudah selesai dikirim oleh kasir, maka Anda akan menerima kode MTCN. Kode ini adalah kode untuk penerimaan uang.

Oleh karena itu, kode ini harus digunakan oleh penerima saat akan mengambil atau mencairkan uang kiriman Anda di gerai Alfamart terdekat dengannya.

Kode ini termasuk syarat penting dalam tata cara kirim uang lewat Alfamart. Sebab, tanpa kode ini maka penerima uang tidak akan bisa mencairkan uangnya.

Hal lain yang penting diingat yakni Anda harus menyimpan kode ini baik-baik. Jangan sampai hilang. Hindari memberikan kodenya kepada orang lain. Hanya penerima uang kiriman Anda yang boleh mendapatkan nomornya.

4. Berikan Kode MTCN kepada Penerima Uang

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan yakni memberikan kode MTCN atau kode penerimaan kepada orang yang menjadi penerima uang tunai kiriman Anda.

Kode itulah yang nantinya akan menjadi syarat penerima bisa mengambil uang kiriman di gerai Alfamart. Penerima uang cukup memberikan kode MTCN tersebut kepada kasir dan memperlihatkan identitas KTP asli.

Cara Transfer SMS Banking BNI ke BRI

Perlu diingat bahwa masa berlaku kode ini hanya selama satu bulan. Karena itu, penerima uang Anda jangan mengambil uang melewati satu bulan. Sebaiknya diambil hari itu juga.

Jika terjadi kasus kehilangan kode MTCN sebelum uangnya sempat dicairkan, silahkan hubungi customer service TrueMoney melalui nomor 08041000100, lalu berikan semua data valid yang dibutuhkan.

Demikianlah sajian informasi transfer uang lewat Alfamart ke BNI, Mandiri, BRI, BCA, dan e-wallet DANA terbaru 2024 secara mudah bersumber dari website resmi Alfamart.

Anda bisa menikmati layanan pengiriman uang yang praktis dan aman ini di Alfamart terdekat. Mudah-mudahan bisa membantu Anda yang memerlukan informasi ini.(*)

1 comment for "Transfer Uang Lewat Alfamart ke BNI Mandiri BRI BCA DANA 2024"

Thank you for reading our article!

Feel free to share your opinions, experiences, or suggestions in the comment section below.