Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BNI Terbaru 2020

Cara transfer uang ke luar negeri lewat BNI terbaru tahun 2020 cukup mudah saja. Berikut panduan, syarat, keunggulan, dan biaya pengirimannya.
Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BNI Terbaru
Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank plat merah ini memberikan layanan finansial terbaik bagi rakyat Indonesia.

Banyak masyarakat Indonesia mempercayakan BNI untuk menabung uang mereka. BNI juga memberikan layanan pengiriman uang yang mudah bagi nasabahnya.

Tidak hanya skala domestik, BNI juga menyediakan layanan transaksi keuangan mancanegara. Bagi Anda yang ingin mengirim uang ke luar negeri, bisa memanfaatkan BNI Outgoing Transfer (OTR).

Anda bisa transfer uang ke Malaysia, Amerika, Inggris, Turki, India, Arab, Korea, Jepang, Hong Kong, China, Taiwan, Singapura, Kanada, Australia, Prancis, dan negara lainnya menggunakan layanan BNI.

Pengiriman uang ke keluarga atau kerabat di luar negeri jadi lebih simpel, cepat, dan aman. Bagi Anda yang juga membeli produk dari luar negeri, dapat melakukannya lewat BNI.


Keunggulan

Transaksi keuangan internasional melalui BNI dapat dilakukan dengan mudah, aman, dan menguntungkan. Lantas apa saja yang menjadi kelebihan layanan ini.

- Pengiriman multi-currencies. Artinya Anda bisa mengirim uang ke banyak negara di luar negeri. Dapat diterima dalam 125 jenis mata uang lokal berbagai negara.

- Menyediakan layanan Yuan Remittance, Won Remittance, serta Ringgit Remittance. Layanan ini memudahkan kiriman uang Anda ke China, Korea Selatan dan Malaysia.

- Keunggulan selanjutnya adalah OTR Local Currency Settlement (LCS). Di mana uang dapat dikirim dan diterima dalam mata uang Malaysia Ringgit dan Thailand Baht (MYR dan THB).

- Benefit lain yakni kurs kompetitif dan diupdate setiap hari. Menggunakan USD sebagai cover kiriman uang. Full amount.

- Lebih fleksibel dan praktis dengan Feature OTR Mobile. Sebab pengiriman uang Anda dapat dilakukan melalui BNI Mobile Banking Personal.

- Tarif pengiriman kompetitif. Transaksi uang ke luar negeri cepat dan aman.

Biaya Pengiriman Internasional BNI

Berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengirimkan uang ke luar negeri? Nah Diperoleh informasi dari laman resmi Outgoing Transfer (OTR) BNIberikut list tarif remittance biaya propisi OTR BNI. 





Ingat, tarif pengiriman Anda juga bergantung ke mana negara tujuan transfer Anda serta mata uang yang digunakan. Seberapa besar transaksi ditentukan juga kurs atau nilai mata uang yang dipakai.


Syarat & Cara Transfer Uang

1. Pastikan Anda memiliki rekening BNI. Lalu siapkan KTP dan buku rekening.

2. Kemudian carilah kantor BNI terdekat dengan posisi Anda.

3. Sesampainya di kantor BNI, sampaikan kepada petugas bahwa Anda hendak melakukan transaksi internasional ke luar negeri.

4. Petugas bank kemudian akan meminta Anda untuk mengisi formulir dan meminta sejumlah persyaratan, yaitu:

- Dalam formulir tersebut, Anda wajib mengisi kode SWIFT (atau dikenal juga dengan BIC code) Bank tujuan. Kalau Anda tidak tahu, bisa tanyakan ini ke petugas bank atau bisa dicari di www.theswiftcodes.com.

- Masukkan IBAN code (International Bank Account Number) atau nomor rekening internasional Bank tujuan.

- Jangan lupa masukkan nama bank tujuan, negara, nama penerima, dan nominal pengiriman uang.

- Sesudah selesai diisi, berikanlah formulir kepada teller beserta dengan uang dan tarif pengiriman.

- Petugas BNI kemudian akan memproses pengiriman internasional Anda tersebut.

Berapa Lama Waktu Pengiriman?

Sebelum Anda selesai melakukan pengiriman uang di kantor BNI, sebaiknya tanyakan langsung kepada teller bank berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai uang Anda masuk ke rekening di luar negeri.

Namun dalam banyak testimoni sejumlah nasabah, bahwa pengiriman yang Anda lakukan bisa langsung masuk ke rekening luar negeri saat itu juga.

Tetapi bisa juga menghitung menit atau beberapa jam pada hari yang sama. Kecuali jika Anda mengirim dalam nominal yang besar dan bukan pada hari kerja, kemungkinan bisa menghitung hari.


Yang pasti, pengiriman yang Anda lakukan lewat bank sekelas BNI, bisa dijamin aman. Kalau ada kesalahan penginputan, maka pasti transaksi ditolak.

Anda akan dihubungi oleh petugas BNI, apakah hendak melakukan pengiriman ulang atau transaksi dibatalkan dan Anda dapat mengambil uang kembali.

Menggunakan layanan transaksi internasional BNI merupakan pilihan yang tepat. Karena BNI adalah satu-satunya bank yang berhasil meraih penghargaan 'The Best Remittance Provider in Southeast Asia' selama 10 tahun berturut-turut (2009-2018).

BNI memiliki call center khusus transaksi remittance di nomor telepon (021) 29946099. Anda bisa menanyakan detail pengiriman ke call center remittance BNI tersebut.

Itulah artikel cara transfer uang ke luar negeri lewat BNI terbaru tahun 2020 saja. Semoga panduan di atas bisa membantu Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BNI Terbaru 2020"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel