Cara Kirim Uang Internasional Melalui BNI Terbaru 2020

Cara mengirim uang internasional melalui BNI (Bank Negara Indonesia) terbaru tahun 2020 boleh dikatakan makin canggih dan mudah. Anda bisa mengirim uang dari luar negeri ke BNI dan sebaliknya mengirim uang dari BNI ke luar negeri.
Cara transfer uang internasional melalui layanan Smart Remittance BNI
Jasa pengiriman uang internasional BNI Smart Remittance memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya. Anda tidak harus menjadi nasabah BNI untuk memanfaatkan transaksi internasional dari luar negeri.

BNI menyediakan layanan kiriman uang dalam valuta asing baik untuk ke Luar Negeri (Outgoing Transfer) maupun ke Dalam Negeri (Incoming Transfer).

Anda bisa kirim uang dari & ke luar negeri seperti Malaysia, Amerika, Inggris, Turki, India, Arab, Korea, Jepang, Hong Kong, China, Taiwan, Singapura, Kanada, Australia, Prancis, dan negara lainnya menggunakan layanan BNI.



1. Layanan Pengiriman Uang dari Luar Negeri ke BNI Indonesia

Banyak keunggulan yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan transaksi internasional dari luar negeri ke Indonesia melalui layanan Incoming Transfer BNI, yaitu:

- ITR BNI Account: kiriman uang dari luar negeri yang ditujukan ke rekening sesama BNI.

- ITR Non-BNI Account: kiriman uang dari luar negeri yang ditujukan ke rekening bank domestik Indonesia selain BNI (BRI, Mandiri, BCA, BTN, Panin, CIMB, Maybank, dll).

- BNI Wesel Pin: kiriman uang dari luar negeri yang dapat diambil secara tunai di outlet BNI, Kantor Pos, Alfamart, Pegadaian, Agen 46 dan agen pembayar BNI Wesel Pin lainnya.

- BNI Mobile Remittance (BNI MoRe): inovasi digital BNI di luar negeri untuk memudahkan kiriman uang dari Singapura ke Indonesia yang dapat diakses melalui ponsel di mana saja dan kapan saja.

Anda dapat mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia melalui jaringan koresponden BNI yang tersebar luas di luar negeri. Di mana persisnya, Anda bisa menemukannya di koresponden resmi BNI ini. 

Selain pengiriman uang dari luar negeri jadi lebih cepat, mudah, dan aman, BNI juga mengenakan tarif yang kompetitif bagi para pelanggan.

Empat Cara Transfer Uang ke Malaysia Tahun 2020


Cara Kirim Uang dari Luar Negeri ke Indonesia

- Pengirim datang ke agen pengirim/koresponden BNI di luar negeri.

- Katakan kepada security bahwa Anda hendak mengirim uang ke Indonesia.

- Security kemudian akan mengarahkan Anda ke teller.

- Anda kemudian akan mendapat formulir pengiriman uang.

- Pilih di mana tujuan pengiriman uang. Apakah ke rekening BNI, BRI, Mandiri, BCA, BTN, Panin, CIMB, Maybank, atau bank lain.

- Jika Anda ingin kiriman uang dari luar negeri dapat diambil tunai, kirimlah uang ke outlet BNI, Kantor Pos, Alfamart, Pegadaian, Agen 46 dan agen pembayar BNI Wesel Pin lainnya.

- Setelah formulir selesai diisi, serahkan uang kiriman, identitas (KTP dan visa), serta formulir kiriman uang kepada teller.

- Selesai. Ambil nomor pin pengiriman dan tanyakan kapan uang bisa tiba di Indonesia. Berikan informasi kepada keluarga atau kerabat penerima uang di Indonesia.

Bagi penerima uang di dalam negeri (Indonesia), jangan lupa untuk membawa nomor PIN pengiriman dan kartu identitas (berupa KTP/SIM) untuk mengambil uang di cabang BNI melalui layanan BNI Wesel PIN (untuk incoming transfer).

Sedangkan untuk kiriman uang yang diterima dalam rekening tabungan BNI, penerima dapat langsung mengambil melalui teller atau ATM BNI.

Layanan pengiriman uang BNI dari luar negeri didukung oleh sistem yang handal. Jaringan internasional yang luas melalui 6 kantor cabang di luar negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London dan New York).

Juga terdapat 1 sub cabang (Osaka) dan 1 representative office (Yangon) serta lebih dari 1.600 Bank koresponden di seluruh dunia.


2. Layanan Pengiriman dari BNI Indonesia ke Luar Negeri

Transfer uang dari Indonesia ke luar negeri melalui BNI dapat dilakukan dengan mudah, aman, dan menguntungkan. Layanan pengiriman BNI ke luar negeri terbagi beberapa jenis, yaitu:

- Multi-Currencies: layanan kiriman uang yang dapat diterima dalam 125 jenis mata uang lokal di berbagai negara.

- Yuan Remittance, Won Remittance, serta Ringgit Remittance: layanan yang memudahkan kiriman uang ke negara China, Korea Selatan dan Malaysia.

- OTR Local Currency Settlement (LCS): layanan kiriman uang yang dapat dikirim dan diterima dalam mata uang Malaysia Ringgit dan Thailand Baht (MYR dan THB).

- Feature OTR Mobile: dapat dilakukan melalui BNI Mobile Banking personal.

Transaksi uang ke luar negeri oleh ini BNI ini memiliki tarif yang kompetitif. Selain itu, pengirimannya cepat. Kiriman uang dapat diterima pada hari yang sama sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Transfer Uang dari Amerika ke Indonesia


Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dari BNI

- Pastikan Anda merupakan nasabah BNI (bukan walk in customer).

- Cari dan temukan kantor BNI terdekat.

- Katakan bahwa Anda hendak melakukan transaksi internasional ke luar negeri.

- Petugas bank kemudian akan mengarahkan Anda untuk mengisi formulir dan meminta sejumlah persyaratan.

- Setelah formulir diisi, berikanlah kepada teller beserta dengan uang dan tarif pengiriman.

- Setelah pengiriman berhasil, tanyakan kepada petugas bank bagaimana keluarga atau kerabat Anda menerima uang transferan Anda.

Dalam penjelasan dari BNI, Anda harus membawa cover berupa rupiah atau valas ke cabang BNI (untuk outgoing transfer) dan membayar biaya kirim serta charges (khusus untuk full amount payment).

Anda juga perlu membawa dokumen underlying yang sesuai dengan kebutuhan transaksi OTR.

Jika Anda kurang mengerti syarat di atas, Anda bisa menanyakannya langsung ke petugas di kantor BNI.


3. Tarif Pengiriman Internasional BNI

Biaya pengiriman uang internasional BNI disebutkan bersaing dengan layanan pengiriman uang lainnya. Diperoleh informasi dari laman resmi smart remittanceberikut list tarif remittance BNI.
Tarif pengiriman uang internasional BNI
Tarif pengiriman Anda juga bergantung dari dan ke mana negara tujuan transfer Anda serta mata uang yang digunakan. Seberapa besar transaksi ditentukan juga kurs atau nilai mata uang yang dipakai.

Selengkap dan sejelasnya mengenai tarif ini, Anda bisa tanyakan langsung ke koresponden BNI di luar negeri atau ke kantor BNI yang tersebar di banyak titik di Indonesia.

Menggunakan layanan transaksi internasional BNI merupakan pilihan yang sangat tepat. Karena diketahui, BNI adalah satu-satunya bank yang berhasil meraih penghargaan "The Best Remittance Provider in Southeast Asia" selama 10 tahun berturut-turut (2009-2018).

Cara Transfer Uang Malaysia ke Indonesia Melalui Bank

Didukung dengan SDM yang kompeten dan teknologi terkini, membuat layanan BNI Smart Remittance dapat dipercaya mengirimkan uang dan memenuhi kebutuhan pembayaran pengeluaran personal maupun corporate.

BNI memiliki call center khusus transaksi remittance di nomor telepon (021) 29946099. Anda bisa menanyakan detail pengiriman Anda ke call center remittance BNI tersebut.

Demikianlah artikel cara mengirim uang internasional melalui BNI terbaru tahun 2020. Kirim uang ke luar negeri dan Indonesia, atau kirim uang dari Indonesia ke luar negeri jadi lebih mudah dan menguntungkan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Uang Internasional Melalui BNI Terbaru 2020"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel