Cara Mengisi Formulir Pengiriman Uang Western Union


Di era serba canggih sekarang ini, untuk melakukan transaksi keuangan sangatlah mudah. Banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mengirim uang. Salah satunya melalui Western Union. Berikut artikel cara mengisi formulir pengiriman uang Western Union.
Cara Mengisi Formulir Pengiriman Uang Western Union
1. Isi Formulir Pra Pandaftaran
Anda bisa mendapatkan formulir pengiriman uang Western Union melalui download di website atau Anda juga dapat meminta melalui DSK pusat pelayanan pengiriman uang internasional. Nah untuk mengisi formulir pra-pendaftaran melalui website ada bagian tertentu yang harus diisi.

Setelah Anda selesai mengisinya, silahkan menekan tombol `konfimasi`. Diperlukan beberapa hari sampai diterima formulir pengiriman diterima. Yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pendaftaran yaitu, dalam proses pendaftaran, ada beberapa bagian yang harus disetujui.

Anda bisa mengisi formulir pendaftaran melalui tautan iniSilahkan Anda mengisi identitas Anda seperti nama, alamat, nomor telepon, dan email. Setelah semua lengkap, Anda kliklah konfirmasi.


2. Pengiriman User ID pengiriman uang internasional Western Union
Selanjutnya, pihak Western Union akan mengirimkan user ID serta sejumlah informasi lainnya yang dibutuhkan. Waktu yang dibutuhkan sekitar 7 sampai 10 hari.

3. Proses Pengiriman Uang
Transaksi melalui konbini, setelah mengisi nomor pembayaran, tiket pembayaran bakal diproses segera. Anda harus segera melakukan pembayaran di kasir dalam waktu tidak lebih dari 30 menit. Setelah Anda membayar di kasir, Anda akan diberikan bukti pembayaran beserta MTCN.

4. Informasikan nomor MTCN kepada penerima
Anda lalu menyampaikan berbagai informasi yang dibutuhkan untuk penerima melakukan pengambilan uang. Anda dilaranag untuk menginformasikan hal-hal tersebut kepada pihak selain penerima.

5. Proses pengambilan uang
Dalam keadaan normal, hanya dengan beberapa menit,penerima dapat melakukan pengambilan uang di kantor cabang Western Union yang terdaftar.

Yang perlu diketahui,apabila lebih dari 30 menit Anda tidak melakukan pembayaran, tiket pembayaran akan hangus. Oleh karena itu, silahkan melakukan pembayaran dalam kurun waktu kurang dari 30 menit.

Apabila lebih dari 30 menit, silahkan mengulang kembali dari awal proses pengiriman uang dari mesin khusus yang tersedia di konbini.


Ada beberapa kasus seperti jumlah pengiriman uang, negara penerima, mata uang yang tersedia, peraturan kurs mata uang asing, proses pendaftaran sang penerima (bila dibutuhkan), perihal konfirmasi identitas, waktu beroperasinya cabang Western Union, perbedaan jam, permasalahan tentang keterlambatan sistem pengiriman uang, ataupun servis tidak bisa digunakan.

Untuk lebih lengkapnya silahkan menyimak persetujuan pengiriman uang internasional oleh Western Union.(*)

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengisi Formulir Pengiriman Uang Western Union"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel