Cara Kirim Uang Melalui Western Union 2020

Cara Kirim Uang Melalui Western Union 2020 – Western Union adalah layanan pengiriman uang antar kota dan antar negara paling populer di dunia. WU tidak membatasi pengiriman uang hanya di satu negara, melainkan sampai ke berbagai negara.
Cara Kirim Uang Melalui Western Union
Saat ini, banyak masyarakat melakukan transaksi pengiriman maupun penerimaan uang melalui WU karena WU lebih terpercaya, aman, dan mudah. Western Union merupakan layanan pengiriman uang yang memiliki banyak keunggulan, seperti berikut ini.

Pengiriman Uang Cepat
WU menjamin nasabah mengirim uang dengan sangat cepat. Hanya butuh hitungan detik saja, maka uang yang Anda kirim dapat langsung diambil penerima.

Agen Tersebar Luas
Agen Western Union tersebar di 200 negara lebih di dunia. Anda bisa dengan mudah menemukan agen Western Union yang dekat dengan tempat tinggal Anda.

Pengiriman Uang Tanpa Rekening
Keuntungan lainnya menggunakan layanan Western Union adalah Anda dapat mengirim uang tanpa rekening bank.

Pengiriman Uang Dengan Aman
Meskipun tidak memerlukan akun bank, pengiriman uang Western Union dapat dipastikan aman dan nyaman. Karena WU memiliki sistem keamanan ketat untuk para nasabahnya.
Biaya Murah
Transfer melalui WU sangat murah. Anda tak perlu khawatir masalah biaya transfer pengiriman uang ke berbagai negara. Selain itu, orang yang menerima uang tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Tidak Perlu Batas Minimum
Pengiriman uang melalui jasa Western Union ini tidak memerlukan batas minimum uang. Anda bisa mengirimkan uang berapapun yang diinginkan.

Selain produk-produk di atas, Anda juga bisa mendapatkan beberapa layanan lainnya. 
Seperti pengiriman berita, mengantarkan uang hingga menuju alamat si penerima, test pertanyaan yang berlaku di beberapa negara untuk mencegah penipuan, hingga layanan notifikasi atau pemberitahuan kepada pihak penerima.

Untuk mengirim uang melalui Western Union tidak sesulit yang Anda pikirkan. Anda hanya akan mengisi formulir, setelah itu Anda akan diminta untuk memberikan uang yang akan dikirimkan.

Panduan Lengkap Pengiriman Uang Melalui Western Union
- Carilah lokasi Western Union terdekat dengan lokasi Anda. Anda bisa menemukan lokasi Western Union melalui website Western Union. Jangan lupa untuk membawa tanda pengenal dan uang yang akan dikirim.
- Setelah tiba di agen Western Union, mintalah formulir pengiriman uang Western Union kepada Customer Service.
Formulir pengiriman uang Western Union
- Isi formulir dengan benar. Setelah itu, berikan formulir pengiriman beserta uang yang ingin dikirim kepada petugas.
Biaya Kirim Uang Lewat Western Union ke Luar Negeri
Biaya kirim uang lewat Western Union ke luar negeri
- Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menyerahkan bukti kartu identitas. Tujuannya untuk verifikasi pengiriman uang Anda.

- Setelah petugas memeriksa syarat-syarat tersebut, Anda tanda tangan bukti pengiriman.

- Jika sudah selesai, Anda akan diberi bukti pengiriman atau yang disebut dengan MTCN (Money Transfer Control Number). Melalui MTCN, Anda bisa melacak status pengiriman uang secara online.

- Silahkan berikan kode MTCN kepada penerima untuk pengambilan uang. Yang perlu Anda beri tahu tentang informasi pengirim kepada penerima adalah: Nama, alamat, jumlah yang yang dikirim, cabang kantor, dan lain-lain. Untuk keamanan bertransaksi, jangan berikan kode MTCN kepada orang lain.

Cara Pengambilan Uang Melalui Western Union
- Pastikan penerima sudah mempunyai informasi dari pengirim mengenai kode MTCN, nama, alamat, dan jumlah uang.

- Pergilah ke kantor Western Union tujuan. Jangan lupa bawa kartu identitas Anda.

- Minta kepada petugas bahwa Anda ingin menerima uang.

- Petugas akan memberikan formulir kepada Anda. Silahkan isi dengan benar. Pada kolom kode MTCN, silahkan isi sesuai dengan kode yang diberikan oleh pengirim.

- Tunjukkan kartu identitas yang Anda miliki untuk proses verifikasi.

- Jika benar dan sudah terverifikasi, maka uang pengiriman bisa segera Anda ambil.

Itulah artikel cara kirim uang melalui Western Union. Transfer uang melalui Western union bisa menjadi pilihan yang aman, cepat, dan menarik. Dan tentu saja, biayanya terjangkau.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Uang Melalui Western Union 2020"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel