Cara Update Cek Kiriman Western Union Online

Mereka yang ingin mengirim uang antar negara dengan instan, mudah, dan cepat, banyak yang menggunakan Western Union. Hanya dengan menunjukkan KTP, uang akan sampai ke tempat tujuan dalam hitungan menit. Lantas, bagaimana cara update cek kiriman western union online?


Untuk melakukan transaksi internasional melalui Western Union amatlah mudah. Anda tidak perlu membuat rekening seperti di bank. Cukup membawa KTP dan mengisi formulir pengiriman, diproses petugas dan selesai.

Hanya menghitung menit saja, uang transferan Anda akan masuk ke tujuan. Nah, untuk mengecek apakah uang sudah diterima oleh keluarga atau kolega Anda, maka Anda bisa mengecek melalui situs resmi Western Union. Yaitu:

Western Union online check status: https://www.westernunion.com/JO/en/track-transfer.html

Langkah-langkah cara mengecek pengiriman Western Union
- Ketika Anda mengunjungi laman pengecekan, Anda akan diminta memilih negara dan bahasa yang Anda gunakan. Untuk Bahasa Indonesia belum tersedia. Jadi Anda bisa memilih Bahasa Inggris.


- Anda akan diminta memasukkan 10 kode MTCN ke kotak tracking number (MTCN).


- Anda klik I’m the receiver untuk track transfer.

- Nah, jika status tertulis masih ‘available’, artinya uang belum diambil oleh penerima. Sehingga kode MTCN masih berlaku.


Akan tetapi, walaupun mengedepankan kecepatan, ada kalanya (jarang) kiriman bisa memakan waktu antara satu hingga lima hari. Berikut penjelasan resmi dari website Western Union.

- Uang dapat dikirim ke rekening bank dan tiba ke penerima dalam hitungan menit. Atau bisa sampai pada hari yang sama (waktu pengiriman) atau hingga 5 hari kerja. Ini bergantung kapan dan dari mana transfer uang ditransfer serta lokasi bank penerima.

- Setelah uang dikirim, pengirim harus menyampaikan ke penerima untuk menghubungi bank. Atau bisa juga dengan memeriksa rekening koran bank mereka guna mengecek uang telah dibayarkan atau belum.


- Dana mungkin tertunda atau layanan tidak tersedia berdasar transaksi dan keadaan tertentu. Seperti jumlah uang yang dikirim, ketersediaan mata uang, negara tujuan, nilai tukar mata uang dan masalah peraturan, tindakan penerima, persyaratan identifikasi, jam lokasi agen, perbedaan zona waktu, atau pilihan pilihan pengiriman tertunda. Tambahan batasan mungkin berlaku.

Demikianlah cara cek kiriman Western Union online. Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu Anda yang ingin melakukan transaksi internasional.(*)

Belum ada Komentar untuk "Cara Update Cek Kiriman Western Union Online"

Posting Komentar

Tuliskan komentar Anda. Jika bukan SPAM, pasti disetujui dan dibalas admin secepatnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel