Cara Transfer Pulsa dari Telkomsel ke Indosat 2020

Kirim Pulsa ke Provider Berbeda

Telkomsel dan Indosat merupakan dua layanan provider terkenal di Indonesia. Telkomsel sudah lama mengakar di tanah air, sementara Indosat muncul setelahnya dan terus berkembang. Lantas bagaimana cara transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat.

Cara Transfer Pulsa dari Telkomsel ke Indosat
Jumlah pengguna smartphone di dunia termasuk Indonesia terus melesat pada dekade terakhir. Fenomena ini diiringi dengan meningkatnya masyarakat pengguna internet. Makin banyaknya masyarakat yang internetan, menyebabkan pembelian pulsa ikut naik.

Tak hanya belanja pulsa, layanan transfer ke sesama operator seluler atau transaksi ke provider berbeda ikut meningkat. Kalau dulu banyak dibatasi hanya kepada sesama provider kini makin meluas ke operator lain.


Layanan transfer antar provider ini tentu saja memberikan banyak kemudahan dan keuntungan kepada penggunanya. Sehingga tidak harus lagi mengisi pulsa, tapi cukup ditransfer dari sesama bahkan kartu SIM operator lain.

Mungkin keluarga atau kerabat Anda punya pulsa banyak. Tapi karena kartu SIM yang dipakai berbeda provider dengan kartu yang Anda pakai, maka di pikiran mereka transfer tidak dapat di lakukan. Tapi tenang saja.

Apabila keluarga atau teman Anda menggunakan kartu Telkomsel dan Anda memakai kartu Indosat, maka kabar gembiranya, transfer dapat dilakukan. Lalu bagaimana cara kirim pulsa dari Telkomsel ke Indosat?

Syarat Kirim Pulsa Telkomsel ke Indosat

1. Pertama, yang perlu Anda ketahui, transfer ke Indosat akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 1.500. Jadi pastikan pulsa yang Anda kirim menyisakan Rp 1.500 agar transfer dapat berhasil.

2. Kedua, ada minimum pengiriman pulsa. Yaitu minimal yang harus ditransfer yakni Rp 5.000. Tranfser tidak dapat dilakukan di bawah ini. Jadi pastikan pulsa Anda menyisakan Rp 6.500 untuk biaya kirim pulsa Rp. 5.000 dan biaya administrasi.

3. Adapun, batas maksimum untuk melakukan transfer pulsa yakni sebesar Rp. 1.000.000. Anda tidak bisa transfer di atas itu.

4. Nah, syarat yang paling penting adalah, nomor tujuan pengiriman Anda harus masih aktif dan masih berlaku. Pastikan dulu nomor tujuan Anda sudah benar ya.

Cara Transfer Pakai SMS Telkomsel-Indosat

1. Pertama Anda pastinya harus menyiapkan handphone Anda. Pilih SMS di layer hp Anda.

2. Anda kemudian ketikkan TPULSA (spasi) dan jumlah nominal pulsa yang akan Anda transfer.
Contoh: TPULSA 15000

3. Setelah Anda mengetikan format di atas, lalu Anda sent ke nomor yang hendak Anda kirimi pulsa.

4. Akan masuk pemberitahuan SMS ke nomor tujuan pengiriman pulsa yang akan mengonfirmasi persetujuan bahwa Anda menerima pulsa dari Anda.

5. Nah beritahu pihak yang menjadi tujuan pengiriman Anda untuk mengonfirmasi dan membalas YA di SMS. Transfer melalui SMS berhasil.

Cara Transfer Lewat Dial Up Telkomsel-Indosat

1. Ambil smartphone Anda. Usap supaya terbuka dan tekan fitur telepon di layar. Akan muncul angka 0 sampai 9.

2.  Ketik *858*nomor tujuan*nominal pulsa yang ingin ditransfer# lalu klik OK.
Contoh: *858*085667098756#

3. Setelah Anda tekan OK, tunggu sejenak sampai keluar di layar pemberitahuan konfirmasi.

4. Apakah Anda akan mengirim pulsa dengan nominal begini kepada nomor tujuan ini? Jawablah nomor satu, YA. Lalu tekan OK.

5. Pulsa berhasil terkirim. Anda sebagai pengirim akan mendapatkan pemberitahuan kiriman pulsa sukses melalui SMS. Sementara pihak penerima juga akan mendapatkan notifikasi tersebut. Proses selesai.

Demikianlah cara transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat 2020. Artikel tutorial ini diharapkan bisa membantu Anda pengguna Telkomsel yang memang ingin melakukan pengiriman pulsa ke nomor Indosat. Sekian dan terima kasih.(*)

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Pulsa dari Telkomsel ke Indosat 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel