Cara Kirim Uang Melalui ATM BRI 2020

Cara Kirim Uang Melalui ATM BRI-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau biasa disingkat Bank BRI merupakan bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia tercatat sebagai nasabah BRI. Tidak heran transaksi keuangan melalui bank BRI sangat tinggi di Indonesia.
Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI 2020
Perkembangan teknologi zaman digital saat ini membuat banyak hal bisa dilakukan dengan gampang. Tidak hanya mereka yang berusia muda saja, para orang tua juga tidak kalah harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Salah satu yang perlu diketahui atau bahkan dikuasai orang tua adalah bagaimana bertransaksi keuangan dengan mudah. Dengan hadirnya mesin ATM, tentu mempermudah untuk melakukan transaksi.

Salah satu bank yang banyak digunakan masyarakat untuk bertransaksi yaitu bank BRI. Nah, untuk kirim uang melalui ATM BRI sangatlah mudah. Sebab, Anda bisa dengan mudah menemukan mesin ATM BRI di dekat tempat tinggal Anda. Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BRI  juga Anda bissa temukan di minimarket dan pom SPBU.

Selain mudah ditemukan, mentransfer uang melalui ATM pun BRU juga bisa dikata praktis dan cepat. Banyak fitur dalam bertransaksi melalui mesin ATM BRI dihadirkan. Berikut disajikan cara kirim uang lewat ATM BRI baik ke sesama bank atau ke bank lain.

UPDATE 2019! Cara Transfer SMS Banking BNI ke BRI

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Sesama Bank
Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Sesama Bank
Kirim uang lewat ATM bisa Anda gunakan untuk bank BRI ataupun ke bank lain. Berikut caranya:

1. Carilah mesin ATM BRI terdekat dengan posisi Anda saat ini. Jika Anda belum mengenal area di mana Anda berada, Anda bia mencari mesin ATM melalui fitur pencarian google maps.

2. Pastikan saldo Anda cukup untuk mentransfer jumlah uang yang dibutuhkan. Jangan lupa bahwa jika Anda akan melakukan transfer uang melalui atm ke bank yang lain, maka kamu akan dikenai biaya tambahan.

3. Setibanya di mesin ATM, pastikan dulu sekeliling tidak ada orang yang mencurigakan untuk menghindari aksi pencurian. Karena itu, sebaiknya Anda tidak menarik jumlah nominal uang yang besar di mesin ATM. Kecuali melalui teller bank.

4. Masukan kartu ATM. Pastikan kartu tidak terbalik saat memasukkannya ke mesin ATM. Karena tentu tidak bisa diproses mesin ATM. Setelah itu, tunggulah sejenak sampai pilihan menu muncul di layar.

5. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih bahasa. Dalam hal ini, pilihlah Bahasa Indonesia ya, kecuali Anda orang bule 😁. Lalu setelah itu, kliklah pilihan lanjutkan yang ada di bagian bawah layar.

6. Kemudian masukkanlah pin Anda. Apabila Anda melakukan pengiriman uang di mesin ATM BRI di tempat umum, tutuplah dengan tangan kiri Anda saat tangan kanan Anda menekan PIN enam angka.

7. Langkah selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu. Pilihlah menu transfer dan tujuan transfer ke BRI. Masukan nomor rekening tujuan dengan benar.

8. Setelah Anda memasukan nomor rekening tujuan, selanjutnya masukan nominal uang yang hendak ditransfer. Lalu pilih benar.

9. Tunggu sejenak hingga layar mesin ATM menampilkan konfirmasi pembayaran atas nama penerima dan nominal uang yang hendak ditransfer. Jika identitas dan nominal sudah benar, Anda lanjutkan proses transaksi dengan memilih Ya di layar.

10. Setelah Anda memilih opsi Ya di layar, tunggu beberapa detik hingga proses transfer selesai. Layar ATM akan memberitahu Anda bahwa transaksi berhasil. Setelah itu struk transaksi sebagai bukti transfer akan keluar dari mesin ATM.

11. Setelah semua selesai, jangan langsung keluar dari bilik mesin ATM. Sebab kartu Anda belum diambil. Oleh karena itu pilihlah opsi Anda tidak ingin melanjutkan transaksi di layar ATM BRI.

Cara, Kode, dan Biaya Transfer BCA ke BRI

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank Lain
Selain ke sesama bank, bagaimana cara transfer uang dari ATM BRI ke bank lain juga sangat mudah dilakukan. Berikut panduan melakukan transaksi BRI ke bank lain:
Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank Lain
  1. Cari Mesin ATM Terdekat Lewat Google Maps
  2. Siapkan kartu ATM BRI
  3. Pergi ke Mesin ATM
  4. Masukan Kartu ATM
  5. Pilih opsi Bahasa Indonesia
  6. Pilih opsi Lanjutkan
  7. Masukan PIN ATM enam angka Anda
  8. Pilihlah Transaksi Lainnya
  9. Klik Menu Transfer
  10. Pilih Bank Lain
  11. Ketik Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan
  12. Kemudian pilih Benar
  13. Ketik Nominal Hendak Ditransfer
  14. Lalu Pilih Benar
  15. Lanjut Masukan Nomor Refrensi (Boleh Dikosongkan)
  16. Kemudian Pilih Benar
  17. Selanjutnya Konfirmasi Transaksi Pilih YA
  18. Transferan Anda diproses dan Transaksi Berhasil
  19. Ambil Struk Pengiriman
  20. Ingin Transaksi Lagi? Pilih Tidak
  21. Ambil Kartu ATM Anda
Demikianlah panduan Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI 2020 ke sesama bank dan ke bank lain. Perlu Anda ketahui, bahwa transfer ke bank lain akan dikenakan biaya Rp6500 setiap transaksi. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Uang Melalui ATM BRI 2020"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel