Cara Buat Link Whatsapp Update 2020

Cara Buat Link Whatsapp Update
WhatsApp Messenger (WA) merupakan salah satu aplikasi pesan ponsel cerdas (smartphone) raksasa dunia. WhatsApp telah membantu banyak pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka. Berikut cara buat link WhatsApp update tahun 2020.

WhatsApp adalah aplikasi yang dijalankan melalui paket data internet. Sehingga walaupun Anda tidak memiliki pulsa, Anda tetap bisa saling bertukar pesan selama Anda mempunyai kuota internet. WhatsApp dapat beroperasi dengan baik pada koneksi internet 3G, 4G atau WiFi.

Dengan menggunakan WhatsApp, Anda dapat melakukan chating online, berbagi file, bertukar foto, video dan lain-lain. Karena berbagai keunggulannya, WhatsApp kini telah menjadi aplikasi pesan nomor satu paling banyak digunakan di dunia.

Kelompok masyarakat yang juga banyak menggunakan WhatsApp adalah para pelaku usaha. Banyak penjual offline maupun online yang memanfaatkan WhatsApp untuk menjangkau pembeli mereka. Berbagai promosi di media sosial oleh pelaku usaha, seperti di Facebook dan Instagram, kerap menyertakan link WhatsApp.

Dua Cara Transfer Pulsa Maxis ke Indonesia

Link WhatsApp ini akan sangat memudahkan para pembeli untuk mengakses langsung penjual. Dengan mengklik link WhatsApp, maka pembeli diarahkan langsun ke kolom chating dengan penjual. Cara yang sangat praktis dan cepat tentunya.

Namun sayangnya, banyak yang belum atau kurang mengetahui membuat link WhatsApp ini. Oleh karena itu, berikut dituliskan cara untuk membangun atau membuat link WhatsApp sehingga pembeli dapat langsung berkomunikasi dengan Anda.


Cara Buat Link Whatsapp

  • Download aplikasi WhatsApp di playstore atau appstore
  • Buka WhatsApp
  • Daftarkan nomor telepon
  • Nomor telepon aktif
  • format link WhatsApp: https://wa.me/nomortelepon
  • Contoh: https://wa.me/6281363851077
  • Kode telepon Indonesia 62
  • Kode telepon Malaysia 60

* Catatan penting, nomor telepon yang Anda isi dalam link WhatsApp harus sesuai dengan format internasional. Untuk nomor telepon di Indonesia, pengguna hanya perlu mengganti angka 0 di angka paling depan menjadi 62. Sementara kode Malaysia 60.

Perlu juga Anda ketahui, bahwa pengguna perlu menghilangkan tanda plus (+) atau penghubung (-) dalam nomor telepon (jika ada). Bila ada juga tanda kurung () harus dihilangkan. Contohnya nomor (+)0812-3456-1234. Maka Anda hanya perlu mengubah format menjadi https://wa.me/6281234561234.

Jika tujuan Anda membuat link WhatsApp untuk bisnis atau memudahkan komunikasi dengan pembeli atau klient, maka ada baiknya Anda menambahkan format pesan sesuai yang dikehendaki.

Enam Cara Nelpon Murah ke Malaysia! Tanpa Beli Paket

Untuk membuat link dengan format pesan khusus di WhatsApp Anda hanya perlu menambahkan teks dengan kode URL. Atau secara sederhana formatnya akan berubah menjadi https://wa.me/nomor?TeksPesanURL.


Rumus Teks Pesan URL WhatsApp

  • %3A: tanda titik dua
  • %0A: enter
  • %20: spasi

Contoh:
https://wa.me/6281234561234?text=Saya%20tertarik%20untuk%20membeli%20Produk%20Anda 

“Saya tertarik untuk membeli produk Anda” ke 081234561234.

Nah sesudah Anda berhasil membuat link atau URL tersebut, Anda bisa memakainya sebagai kontak di akun media sosial, akun bisnis online, atau website. Kiranya artikel cara buat link WhatsApp update 2020 ini bisa membantu Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Buat Link Whatsapp Update 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel