Cara Kirim Uang dari Hongkong ke Indonesia via Western Union

Cara transfer uang dari Hongkong ke Indonesia lewat Western Union hanya sederhana saja. Anda bisa langsung kirim ke rekening bank atau pengambilan tunai di agen yang tersebar di Indonesia.
Cara Kirim Uang dari Hongkong ke Indonesia via Western Union

Western Union adalah jasa pengiriman dan penerimaan uang yang memiliki ratusan ribu cabang dan agen di dunia. Banyak masyarakat Indonesia mengandalkan Western Union dalam transaksi keuangan.

Tak terkecuali para Warga Negara Indonesia (WNI) di Hongkong. Banyak yang menggunakan Western Union untuk mengirim uang ke keluarga atau kerabat di Indonesia.


Keunggulan

- Pengiriman uang tunai diambil di lokasi agen hanya dalam hitungan menit sejak waktu pengiriman.

- Biaya transparan dan terjangkau. Anda bisa langsung mengetahui berapa biaya transfer, nilai tukar rupiah terhadap dolar Hongkong, dan tergolong murah.

- Aman dan menenangkan. Anda bisa melacak status transferan uang dengan nomor pelacakan (MTCN) secara realtime di website Western Union.

- Agen Western Union tersebar di banyak titik di Hongkong dan juga ada 13.000 agen di Indonesia. Tentu memudahkan Anda untuk menemukan agen Western Union dekat lokasi Anda.

- Anda dapat mengirim uang tanpa rekening bank. Uang bisa diambil tunai atau langsung ke rekening bank.


Cara Transfer

 - Temukan lokasi Western Union terdekat dengan posisi Anda berada di Hongkong. Anda bisa menemukannya di laman find location website resmi Western Union.

- Bawalah tanda pengenal berupa KTP, paspor, serta uang yang hendak dikirim.

- Setelah sampai di kantor atau agen Western Union, katakan kepada petugas bahwa Anda akan mengirim uang ke Indonesia. Petugas akan memberikan Anda formulir pengiriman.

- Isi formulir dengan benar dan lengkap. Kemudian berikan formulir tersebut sekaligus bersama uang kiriman dan biaya administrasi kepada petugas.

- Anda akan diminta menunjukkan kartu identitas untuk verifikasi pengiriman uang Anda.

- Jika sudah selesai diproses petugas, Anda akan diberikan nomor MTCN (Money Transfer Control Number). Melalui MTCN Anda bisa melacak status pengiriman uang secara real time online.

- Sampaikan kode MTCN tersebut kepada penerima. Penerima uang kemudian pergi mengambil uang tunai ke agen atau kantor Western Union terdekat.


Apabila pengirim transfer uang ke rekening bank, maka penerima cukup mengecek apakah uang sudah masuk melalui mesin ATM atau internet/mobile banking.

Kirim Uang via Aplikasi

Anda juga bisa mengirim uang melalui aplikasi Western Union Hongkong. Silahkan mendownload aplikasi Western Union di appstore atau playstore.

Anda bisa membaca dengan seksama bagaimana mekanisme dan langkah-langkah pengiriman melalui aplikasi tersebut.

Jika Anda memerlukan bantuan, Western Union di Hongkong membuka layanan tanya jawab atau menghubungi panggilan telepon bebas pulsa ke 21179088.

Atau Anda bisa melakukan sambungan langsung dalam wilayah Hong Kong ke nomor +85221179088 yang tersedia dalam Bahasa Inggris, Indonesia dan Tagalog antara jam 8:00 sampai 21:00 waktu setempat.

Demikianlah informasi cara transfer uang dari Hongkong ke Indonesia melalui Western Union. Semoga membantu Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Uang dari Hongkong ke Indonesia via Western Union"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel