10 Tempat Wisata di Pulau Penang Malaysia

Bukan hanya Kuala Lumpur, Penang memiliki banyak tempat wisata yang layak Anda kunjungi.

Selain Kuala Lumpur, ada banyak tempat wisata di Penang Malaysia yang menyenangkan dan pasti berkesan. Area ini layak Anda kunjungi saat bepergian ke Malaysia!

Penang adalah wilayah yang terletak di barat laut Semenanjung Malaysia. George Town, ibukota Penang dan kota terbesar kedua di Malaysia, telah dinobatkan sebagai Kota Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO!

Jadi, jika Anda mengunjungi Malaysia, wajiblah sempatkan waktu ke George Town Penang. Kota ini harus berada dalam daftar tujuan wisata kamu.


Meski relatif kecil, tempat wisata di Pulau Penang ada di mana-mana. Nah, mau tahu beberapa tempat wisata di Penang 2020? Inilah beberapa di antaranya:


1. Bukit Penang (Penang Hill atau Bukit Bendera)




Salah satu tujuan perjalanan wisata yang menyenangkan adalah di Bukit Penang. Bukit Penang masih menjadi salah satu tempat wisata wajib masuk dalam rencana perjalanan Anda.

Bukit Penang menyajikan landmark Pulau Penang yang terletak di ketinggian 821 meter di atas permukaan laut.

Untuk mencapai puncak, Anda disarankan untuk naik Kereta Api Bukit Penang, kereta kabel. Butuh sekitar 30 menit untuk sampai di puncak yang dingin.

Ada banyak pemandangan indah yang bisa Anda lihat dari puncak Bukit Penang. Bahkan, ada pertunjukan ular dan Anda dapat membayar untuk mengambil gambar.


2. Kek Lok Si Temple


Tahukah Anda? Salah satu kuil Budha terbesar di Asia Tenggara adalah di Penang, Malaysia. Kuil itu adalah Kek Lok Si Temple. Kuil ini secara harfiah berarti Kuil Kebahagiaan Tertinggi.

Kuil ini mencakup lokasi ziarah yang penting bagi umat Buddha dari Hong Kong, Singapura, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Kuil Kuil Lok Si pertama kali dibuka lebih dari seabad yang lalu, pada tahun 1905. Kuil-kuil yang menghadap ke laut memiliki pemandangan yang spektakuler. Cukup membuat Anda terperangah.

3. Pantai Batu Feringghi dan Batu Feringghi Night Market


Pulau kecil di Pulau Penang banyak dicari oleh wisatawan lokal dan asing. Jika Anda ingin pergi berlibur di pantai ketika Anda berada di Penang, Anda dapat mengunjungi Batu Feringghi.

Pantai Batu Feringghi memiliki pantai pasir putih. Selain itu, banyak wisatawan datang ke pantai ini untuk olahraga air.

Pada malam hari, ada Pasar Malam Batu Feringghi di Jalan Pantai Batu, Tanjung Bungah. Pasar malam ini adalah tempat belanja murah.

Anda dapat berbelanja hadiah istimewa di Penang dengan harga terjangkau. Ada berbagai aksesoris, baju, kartu pos, dan sebagainya.

4. Peternakan Kupu-kupu Penang


Kupu-kupu adalah salah satu hewan yang dikagumi banyak orang karena keindahannya. Jika Anda termasuk pecinta kupu-kupu, ada salah satu tujuan terbaik di Penang untuk Anda.

Adalah Peternakan Kupu-Kupu Penang. Cagar alam ini terletak di area yang sama dengan Pantai Batu Feringghi.

Di peternakan kupu-kupu tropis pertama di dunia ini, Anda dapat menemukan King Brooke, spesies kupu-kupu terbesar di Asia Tenggara.

Peternakan Kupu-Kupu Penang adalah rumah bagi banyak jenis kupu-kupu, serangga, dan bahkan reptil lainnya.


5. Penang Toy Museum


Ingin tahu salah satu tempat wisata anak-anak di Penang? Salah satunya adalah Museum Mainan Penang. Seperti namanya, museum di Jalan Teluk Bahang menampilkan berbagai jenis mainan dari seluruh dunia. Awalnya, museum mainan itu di jalan Tanjung Bungah sebelum dipindahkan ke Teluk Bahang.

Tidak hanya mainan, ada juga beragam boneka, lilin, dan koleksi lainnya. Museum 1.000 meter persegi pertama dibuka pertama kali pada tahun 2005. Ada sekitar 100.000 koleksi Museum Mainan Penang yang mengagumkan. Anak-anak senang!

6. Pinang Peranakan Mansion


Seperti namanya, Rumah Pinang Peranakan adalah Rumah yang dulunya merupakan kediaman Kapten Chung Keng Kwee. Sekarang, rumah besar ini dapat dikunjungi sebagai tujuan wisata museum yang unik.

Di dalamnya, Anda dapat mengagumi perhiasan Baba Nyonya dan perabotan kuno, serta koleksi barang antik. Museum ini benar-benar menggambarkan kehidupan bangsawan Peranakan di Penang di masa lalu.

7. Armenian Street dan Khoo Kongsi


Armenian Street adalah gang kecil di George Town yang terkenal. Tempat ini dipenuhi dengan seni jalanan dan juga kaya akan pertunjukan budaya. 

Selain mengambil gambar dengan latar belakang mural-mural yang indah, Anda dapat menemukan banyak rumah bergaya Cina, museum, toko souvenir, dan toko barang antik.

Di sepanjang jalan, Anda dapat melihat Khoo Share yang adalah rumah khas klan Cina bergaya Cina dibangun pada tahun 1906. Bangunan megah ini adalah salah satu objek wisata paling banyak dikunjungi di George Town.

8. Fort Cornwallis


Salah satu tempat wisata tertua di Malaysia adalah Benteng Cornwallis. Tempat yang layak Anda kunjungi saat melakukan wisata sejarah di Penang. Benteng pertahanan Inggris ini didirikan pada 1786 dan berfungsi sebagai pusat administrasi.

Benteng Cornwallis masih sangat kuat sampai sekarang. Di dalamnya, Anda dapat menelusuri artefak peninggalan seperti meriam, cadangan amunisi, dan sebagainya.

9. Gurney Drive Hawker Center (Pusan Jajanan Anjung Gurney)


Ada berbagai tempat yang bisa Anda kunjungi untuk wisata kuliner Penang. Salah satunya adalah Gurney Drive Hawker Center. Di tempat makan outdoor ini, Anda dapat mencicipi berbagai kuliner spesial Penang dan hidangan internasional lainnya.

Gurney Drive Hawker Centre buka mulai pukul 16:30 hingga 23:00. Sempurna untuk menikmati malam sambil bersantai dan makan kuliner lezat. 

Jarak dari Gurney Drive Hawker Centre ke Gurney Plaza berjarak sekitar 3 menit dengan berjalan kaki. Selain Campbell Street, Gurney Plaza adalah salah satu tempat belanja termurah di Penang.

10. Jalan Kapitan Keling


Jalan Kapitan Keling juga dikenal sebagai Jalan Harmoni, nama yang cocok untuk daerah yang kaya akan keanekaragaman budaya dan agama. Jika Anda tertarik dengan wisata keagamaan di Penang, ini adalah tempatnya.

Hampir semua tempat ibadah di sini adalah yang tertua di Penang, Malaysia, bahkan di Asia! Ada Gereja Anglikan St. Kuil George Kuan Yin, Masjid Kapitan Keling, Kuil Hindu Sri Mahamariamman, dan Kuil Teochew.

Itulah 10 tempat wisata di Penang Malaysia layak Anda wajib dikunjungi.

Kemasi barang bawaan Anda dan Kartu SIM 4G Malaysia, dan bersiap-siap berlibur menikmati berbagai wisata di Penang Malaysi yang indah(*)

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata di Pulau Penang Malaysia"

Posting Komentar

Tuliskan komentar Anda. Jika bukan SPAM, pasti disetujui dan dibalas admin secepatnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel