10 Tempat Wisata di Kuching Paling Terkenal

10 Tempat Wisata di Kuching Paling Terkenal-Objek wisata di Kuching ini dapat menjadi tujuan liburan Anda di Malaysia. Sangat indah, romantis, dan menyenangkan.

Untuk menuju kota ini, selain menggunakan transportasi udara, Anda juga dapat naik bus dari Kota Pontianak. Kuching terletak di ibu kota Sarawak yang memiliki banyak tempat menarik untuk liburan wisata Anda yang menyenangkan.


1. Fort Margherita



Fort Margherita adalah benteng yang dikembangkan pada tahun 1879 oleh Charles Brooke. Anda dapat berwisata dan menambah pengetahuan tentang sejarah Fort Margherita.

Setelah mengunjungi Fort Margherita, Anda juga dapat melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi masjid umum Konsuler untuk Main Bazaar. Di sana Anda dapat berbelanja dan dan naik perahu di Sungai Sarawak.

2. Masjid Agung Kuching


Malaysia memiliki budaya mirip dengan Indonesia. Untuk menemukan masjid di kota ini, sangat mudah. Bagi Anda yang ingin melakukan wisata religi, Masjid Agung Kuching dapat menjadi pilihan yang menarik.

Kuching adalah masjid masjid tua yang sudah berdiri sejak tahun 1852. Selain merupakan salah satu masjid tertua, Masjid Agung Kuching memiliki keistimewaan. Salah satunya adalah ribuan nisan yang tersebar di halaman masjid yang merupakan pemakaman tua.

Luas masjid ini sekitar 4 hektar dengan kekuatan tampung untuk 4000 orang jamaah. Ketika Anda berjalan di belakang Masjid, Anda dapat langsung melihat pemandangan Sungai Sarawak.


3. Cat Museum


Bagi Anda pecinta kucing, tempat wisata di Kuching ini tidak bisa Anda lewatkan. Cat Museum telah berdiri sejak tahun 1993 dengan luas 1.035 meter persegi. Terletak di bukit Siol dan di dalamnya terdapat koleksi lebih dari 4 ribu hal-hal yang berkaitan dengan kucing.

Salah satu yang menarik di sini adalah ketersediaan kucing Mesir. Beberapa kucing kartun pahlawan koleksi, seperti Hello Kitty dan Garfield. Di sini pengunjung diperbolehkan untuk melihat proses pembuatan perangko dan berbagai hal lainnya bertema kucing.

4. Kuching Orchid Garden


Kuching Orchid Garden adalah salah satu daya tarik kota wisata Kuching. Ini adalah tempat dengan berbagai macam taman kota bunga anggrek. Memiliki koleksi lebih dari 112 spesies anggrek dan 79 ribu tanaman total.

Kebanyakan koleksi anggrek di dalamnya adalah spesies Borneo. Salah satu paling terkenal anggrek Borneo adalah sandal wanita. Bagi Anda penggemar atau pengoleksi anggrek, Anda tidak bisa melewatkan wisata satu ini.

5. Chinatown


Chinatown adalah salah satu tempat di kota Kuching yang sering dikunjungi wisatawan. Selain kelenteng-kelenteng dengan nuansa oriental, Chinatown juga memiliki daya tarik lainnya seperti barang-barang dengan harga murah, serta akomodasi hotel dengan harga terjangkau.


6. Gunung Mulu


Gunung Mulu adalah rekomendasi wisata di Kuching selanjutnya. Gunung Mulu yang memiliki struktur mirip dengan pegunungan Indonesia memiliki beberapa lokasi wisata menarik seperti gua dan formasi batu kapur yang indah.

Bagi Anda yang mencintai alam dan berwisata trekking di pegunungan, Gunung Mulu dapat jadi pilihan. Di sini juga terdapat objek wisata Lambir perbukitan yang memiliki air terjun dan berbagai satwa liar yang ekosistemnya dijaga ketat.

7. Sarawak Old Museum


Museum Sarawak sudah lama menjadi museum tua di Kota Kuching. Museum ini telah berkembang sejak tahun 1891 dan sekarang dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan Anda di Kuching. Museum ini memiliki koleksi artefak dan kerajinan tangan khusus.

Museum ini memiliki banyak aneka replika sepertu reptile fauna, protean, burung, dan mamalia. Di lantai satu menampilkan koleksi musik tradisional dari berbagai alat dan kerajinan tangan. Jadi selain berwisata, Anda juga dapat menambahkan pengetahuan di Sarawak Museum tua ini.

8. The Esplanade Kuching

The Esplanade Kuching terletak di pusat kota Limbang, Malaysia, tepatnya berada di tepi Sungai Sarawak. Esplanade banyak dikunjungi pada sore hari untuk melihat matahari terbenam yang merupakan salah satu yang paling indah.


Untuk mencapai daerah Esplanade, Anda harus menyewa perahu kecil untuk menyeberang sungai. Menikmati suasana sore di Sungai Sarawak dengan pemandangan matahari terbenam yang indah dapat menjadi pengalaman liburan yang baru untuk Anda.

9. Tua Pek Kong Temple

Tua Pek Kong Temple adalah kuil tertua di Kota Kuching yang masih terpelihara dengan baik sampai sekarang. Anda dapat dengan bebas memotret berbagai objek menarik di tempat ini. Ketika Anda mengunjungi Kota Kuching, jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke Tua Pek Kong Temple karena lain daripada tempat wisata biasanya.

10. Pantai Damai Santubong


Bila Anda ingin mengunjungi wisata alam di Kota Kuching, Anda dapat mengunjungi Santubong pantai damai. Pantai ini adalah salah satu tempat terbaik untuk Anda yang ingin bersantai di dekat laut. Damai Beach Santubong berpasir putih dengan pemandangan indah sekitarnya.

Pantai ini juga banyak digunakan oleh wisatawan karena lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang seperti kafe, restoran, dan lainnya. Pantai ini adalah salah satu tempat wisata di Kuching yang memiliki pemandangan paling indah dan menyenangkan.

Itulah 10 tempat wisata di Kuching yang paling terkenal. Semoga menjadi sumber informasi berharga bagi Anda yang sementara merencanakan liburan ke Malaysia.

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata di Kuching Paling Terkenal"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel