Cara Transfer Uang ke CIMB Malaysia Tahun 2020

Cara transfer uang ke CIMB Malaysia cukup mudah jika Anda mengetahui bagaimana syarat dan ketentuan transaksi internasional. Bila Anda hendak mengirim uang ke CIMB Malaysia, maka berikut petunjuk bagi Anda.
Cara Transfer Uang ke CIMB Malaysia Tahun 2020
Cara transfer ke bank di dalam negeri, tentu saja sangat gampang bagi Anda yang sudah biasa melakukan transaksi keuangan. Anda bisa memilih banyak cara untuk melakukan pengiriman uang antar daerah atau antar pulau.

Tetapi tentu berbeda jika Anda hendak mengirim uang ke luar negeri. Seperti jika Anda ingin mengirim uang bagi keluarga atau kerabat di Malaysia yang menggunakan CIMB Malaysia.

Walaupun bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, tetapi ada mekanisme dan ketentuan tersendiri yang perlu Anda ketahui saat ingin melakukan transfer internasional ke CIMB Malaysia.


Perlu Anda Ketahui soal Transfer Internasional

- Pertama, bank apa yang Anda gunakan untuk mengirim uang ke Malaysia. Karena tidak semua bank di Indonesia memiliki jaringan global. Sehingga apabila Anda ingin mengirim uang ke negara tertentu tidak bisa dilakukan karena bank yang Anda pakai tidak terkoneksi di luar negeri.

Hanya saja hal ini boleh dikatakan sangat jarang. Sebab bank sekelas BRI, BNI, Mandiri, BCA, Panin, BTN dan lain-lain tentu saja sudah memiliki jaringan global yang sangat luas.

- Kedua, kurs yang digunakan di negara tersebut. Karena jika Anda ingin mengirim uang ke luar negeri, maka kemungkinan besar Anda mengirim menggunakan rupiah. Sementara negara tujuan Anda dalam hal ini Malaysia menggunakan ringgit.

Sehingga nanti berapa jumlah ringgit yang akan masuk ke CIMB Malaysia tergantung dari nilai tukar rupiah terhadap ringgit Malaysia.

Jika Anda hendak mengirim ke CIMB Malaysia, maka Anda tidak perlu khawatir sebab CIMB Malaysia sudah terjalin kerja sama yang baik sejak lama dengan Indonesia.

Itu beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengirim uang ke luar negeri. Lantas selanjutnya bagaimana cara transfer uang ke CIMB Malaysia.

1. Datang Langsung ke Bank

Cara pertama adalah Anda langsung menuju ke bank di mana Anda sebagai nasabah. Pastikan bank yang Anda pakai adalah bank yang bisa melakukan transaksi internasional, dalam hal ini ke Malaysia.

Jika Anda menggunakan BRI, BNI, BCA, Mandiri, BTN, Panin atau bank besar lainnya, kemungkinan bisa melakukan transfer ke Malaysia.

Sebelum Anda pergi ke bank, pastikan Anda membawa KTP dan buku rekening. Setelah tiba di bank, Anda tak perlu khawatir.

Anda cukup katakan kepada security atau teller bank bagaimana untuk melakukan transferan internasional ke CIMB Malaysia.

Nantinya Anda akan dibantu oleh teller yang siap membimbing Anda dalam melakukan transfer ke luar negeri.


Jangan lupa juga untuk menanyakan berapa biaya transfer ke Malaysia dan berapa kira-kira uang yang akan masuk ke Malaysia dalam mata uang ringgit.

Teller akan memberikan Anda formulir pengiriman yang perlu Anda lengkapi. Jangan lupa Anda harus memiliki informasi jelas mengenai tujuan pengiriman Anda.

Seperti nomor rekening CIMB Malaysia yang menjadi tujuan transfer, nama penerima, alamat penerima, mungkin juga diperlukan nomor telepon penerima.

Hal ini bertujuan agar memudahkan ketika melakukan pengiriman ke luar negeri. Jika Anda tidak mengetahui apa yang harus diisi, Anda jangan malu bertanya ke teller bank.

2. Kirim ke CIMB Malaysia Melalui ATM

Nah, jika Anda ingin lebih praktis melakukan transaksi internasional ke CIMB Malaysia, maka Anda bisa menggunakan ATM. Berikut langkah-langkah pengiriman internasional pakai ATM.

- Carilah ATM bank terdekat dengan lokasi Anda

- Setelah dapat, masukkan kartu ATM Anda

- Pilih menu Transaksi Lainnya

- Pilih Transfer

- Masukkan kode SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecomunications) CIMB Malaysia sesuai alamat tujuan

- Lalu kode SWIFT di atas disambung dengan nomor rekening bank tujuan transfer. Kode SWIFT memang ditempatkan sebelum nomor akun penerima.


Penggunaan kode SWIFT ini sudah menjadi aturan internasional. Kode SWIFT CIMB Malaysia yaitu:

KODE SWIFT BANK CIMB MALAYSIA
CIMB BANK (L) LIMITED
LABUAN
CIBBMYKA
CIMB BANK BERHAD
KUALA LUMPUR
CIBBMYKL
CIMB BANK BERHAD
KUALA LUMPUR (SECURITIES BORROWING AND LENDING)
CIBBMYKLSBL
CIMB BANK BERHAD,   LABUAN OFFSHORE BRANCH
LABUAN
CIBBMY2L
CIMB INVESTMENT BANK BERHAD
KUALA LUMPUR
COIMMYKL
CIMB ISLAMIC BANK BERHAD
KUALA LUMPUR
CTBBMYKL
CIMB-PRINCIPAL ASSET MANAGEMENT BERHAD
KUALA LUMPUR
CANHMYK
Untuk melakukan transfer internasional dengan ATM tidak sulit. Tapi harus Anda lakukan dengan hati-hati jangan sampai uang Anda menyasar ke rekening orang lain.

Untuk supaya lancar dan meyakinkan melakukan transfer ke CIMB Malaysa melalui ATM, ada baiknya Anda menanyakannya terlebih dahulu ke pihak bank.

Nantinya dari bank akan menunjukkan cara dan memandu Anda melakukan transaksi internasional melalui ATM. Ingat bagaimana petunjuknya supaya di kemudian hari Anda sudah bisa melakukannya sendiri.

Demikianlah cara transfer uang ke CIMB Malaysia. Kiranya informasi pengiriman internasional ke Malaysia ini bisa bermanfaat untuk Anda. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang ke CIMB Malaysia Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel