Cara Kirim Uang dari India ke Bank di Indonesia

Cara mengirim uang dari India ke bank di Indonesia dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa langsung transfer uang ke rekening BNI, Mandiri, BCA, BRI, Panin, CIMB, Maybank, atau bank lainnya.
Cara mengirim uang dari India ke bank di Indonesia melalui Western Union 
Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di India boleh dikatakan lumayan banyak. Mayoritas WNI di sana merupakan tenaga kerja Indonesia.

Mereka bekerja di berbagai sektor pekerjaan. Ketertarikan WNI bekerja di sana karena India merupakan salah satu negara yang sangat ramah terhadap pekerja asing.

Dilansir dari Liputan6, tenaga kerja paling bahagia di Asia adalah India. Ini sesuai survei dari perusahaan konsultasi tenaga kerja multinasional, Randstad.

Oleh sebab, itu tidak mengherankan bila banyak TKI yang betah tinggal dan bekerja selama bertahun-tahun di India. Uang hasil pekerjaan mereka di India tinggal dikirim ke keluarga atau kerabat di Indonesia.

Lantas bagaimana cara untuk transfer uang ke bank di Indonesia dari India?

Ada banyak layanan jasa pengiriman uang internasional yang bisa dipilih. Namun cara paling direkomendasikan dan memang paling banyak digunakan WNI di luar negeri termasuk India adalah melalui Western Union.

Western Union (WU) adalah perusahaan global terkenal di seluruh dunia yang melayani pengiriman uang skala internasional.


Keunggulan Western Union

- Pengiriman uang lewat WU terbilang cepat. Hanya menghitung menit atau sekitar dua hari, uang sudah masuk di rekening bank di Indonesia.

- Kantor atau agen Western Union banyak berdiri di berbagai wilayah India bahkan sampai pelosok. Anda sangat mudah untuk menemukan Western Union terdekat dengan tempat tinggal Anda.

- Tarif pengiriman uang ke Indonesia terbilang relatif lebih murah dibanding jasa pengiriman global lainnya.

- Uang bisa diambil secara tunai di Indonesia. Jadi selain nomor rekening bank, uang bisa diambil secara tunai di bank atau di agen Western Union yang banyak tersebar di Indonesia.

Daftar Bank Mitra Western Union

Anda dapat langsung mengirim uang dari Westren Union India langsung ke rekening bank di Indonesia. Hampir seluruh bank di Indonesia sudah bekerja sama dengan Western Union.

Seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB, Maybank, dan masih banyak lagi bank swasta, pemerintah, dan bank daerah, seperti dalam gambar berikut.



Cara Pengiriman

1. Pertama, persiapkan persyararan pengiriman. Seperti nama penerima, nama bank penerima, nomor rekening bank penerima, serta paspor Anda.

2. Temukan kantor atau agen Western Union terdekat dengan lokasi Anda di India. Anda bisa mencari Western Union di google maps.

3. Setelah sampai di lokasi Western Union, mintalah formulir aplikasi pengiriman uang. Isi dengan lengkap dan benar.

4. Sesudah itu, berikan formulir beserta uang Anda kepada petugas. Anda juga wajib memberikan tanda pengenal paspor.

5. Setelah selesai diproses petugas, Anda akan diberikan hasil cetak rincian transaksi dan tanda terima yang tertulis terdapat Nomor Kontrol Pengiriman Uang (MTCN).

6. Hubungi penerima uang di Indonesia. Sampaikan rincian informasi mengenai transaksi. Nama pengirim, jumlah yang dikirim, dan dari negara asal.

7. Penerima perlu mengecek ke rekening apakah uang sudah masuk atau belum. Dapat juga menggunakan kode MTCN Kode MTCN untuk melacak pengiriman secara real time online di website Western Union.


Nah lantas kira-kira butuh berapa lama uang yang dikirim dari India bisa masuk ke rekening bank di Indonesia?

Nah, informasi dari berbagai sumber menyebutkan, uang di bawah 10 juta rupiah biasanya masuk ke rekening penerima di hanya dalam hitungan menit.

Sedangkan dana di atas 10 juta rupiah, kemungkinan masuk ke rekening penerima dalam waktu sekitar satu sampai dua hari kerja perbankan. Jika dikirim pada kerja Jumat, maka kemungkinan masuk ke rekening bank Senin.

Nah, itulah informasi cara transfer uang dari India ke rekening bank di Indonesia melalui layanan Western Union. Semoga lancar dan berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Uang dari India ke Bank di Indonesia"

Posting Komentar

Tuliskan komentar Anda. Jika bukan SPAM, pasti disetujui dan dibalas admin secepatnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel