Cara Kirim Uang Malaysia ke Indonesia via Western Union

Cara mengirim uang dari Malaysia ke Indonesia melalui Western Union terbilang praktis dan gampang. Berikut keunggulan dan langkah-langkah melakukan pengiriman.
Cara transfer uang ke Indonesia dari Malaysia lewat Western Union
Western Union merupakan salah satu jasa pengiriman uang terbesar di dunia. Banyak masyarakat melakukan transaksi keuangan lewat Western Union karena terpercaya, harga murah, dan aman.

Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia, banyak yang memanfaatkan Western Union untuk mengirim uang ke keluarga atau teman di Indonesia.

Kebanyakan dari mereka adalah TKI. Uang yang dikirim melalui Western Union di Malaysia dapat diterima secara tunai di Indonesia tetapi bisa juga melalui nomor rekening.

Keunggulan

- Uang yang dikirim bisa masuk dengan cepat ke Indonesia. Hanya dalam hitungan menit saja, uang sudah dapat diambil penerima.

- Agen Western Union tersebar di banyak titik di Malaysia dan juga Indonesia. Anda bisa dengan mudah menemukan agen Western Union di dekat tempat tinggal Anda di Malaysia.

- Keuntungan lainnya menggunakan layanan Western Union adalah Anda dapat mengirim uang tanpa rekening bank. Menariknya Anda bisa memilih apakah uang diterima secara tunai atau langsung ke rekening bank.


- Meskipun tidak menggunakan akun bank, pengiriman uang Western Union dapat dijamin aman. WU memiliki sistem keamanan sangat ketat.

- Kirim uang melalui Western Union terbilang murah dan terjangkau untuk TKI. Penerima uang juga tidak dikenakan biaya sepeser pun.

- Anda bisa mengirim uang dengan nominal yang sedikit. Pengiriman Western Union tidak memerlukan batas minimum.

Cara Kirim

Untuk transfer uang menggunakan Western Union cukup mudah. Hanya melalui beberapa langkah, pengiriman uang ke Indonesia dari Malaysia sudah berhasil. Panduannya sebagai berikut:

- Temukan lokasi Western Union terdekat dengan posisi Anda berada. Anda bisa menemukan lokasi Western Union di google maps. Jangan lupa membawa tanda pengenal berupa KTP, paspor, serta uang yang hendak dikirim.


- Setibanya di kantor atau agen Western Union, petugas akan memberikan Anda formulir pengiriman uang Western Union.

- Lengkapi formulir dengan benar. Selanjutnya serahkan formulir pengiriman tersebut beserta uang kiriman dan biaya administrasi kepada petugas.

- Anda juga wajib memberikan kartu identitas untuk verifikasi pengiriman uang Anda.

- Jika sudah selesai diproses petugas, Anda akan diberi bukti pengiriman atau nomor MTCN (Money Transfer Control Number). Dengan MTCN ini, Anda bisa melacak status pengiriman uang secara real time online.

- Informasikan kode MTCN tersebut kepada penerima. Demi keamanan transaksi keuangan, jangan berikan kode MTCN kepada orang lain.

- Penerima uang kemudian pergi mengambil uang tunai ke agen atau kantor Western Union terdekat. Selesai.


Nah jika nanti pengirim menggunakan jenis pengiriman langsung ke rekening bank, maka penerima uang hanya perlu mengecek apakah uang sudah masuk melalui mesin ATM atau internet/mobile banking.

Itulah informasi cara mengirim uang dari Malaysia ke Indonesia melalui Western Union. Transfer uang lewat Western union adalah pilihan aman, cepat, dan murah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Uang Malaysia ke Indonesia via Western Union"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel