Peluang Kerja TKI di Brunei Darussalam Terbaru 2020

Peluang kerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Brunei Darussalam terbaru tahun 2020 ada banyak. Ada bisa memilih Brunei sebagai tujuan negara di luar negeri.
Banyak lowongan pekerjaan di Brunei Darussalam tersedia bagi TKI
Brunei Darussalam adalah salah satu negara favorit yang menjadi tujuan tenaga kerja asal Indonesia. Buktinya, pada 2019, jumlah TKI di Brunei mencapai 32.000 jiwa.

Ada banyak alasan mengapa banyak WNI yang tertarik bekerja di negara kecil ini. Brunei merupakan salah satu negara yang paling makmur di dunia dengan kekayaan minyaknya.

Oleh karena itu, Brunei Darussalam layak menjadi negara bagi Anda yang bercita-cita bekerja di luar negeri.

Keuntungan Bekerja di Brunei

1. Sesuai data Kedutaan Besar RI, gaji perbulan TKI di Singapura adalah 1.200 BND (Dolar Brunei Darussalam) atau 12 juta rupiah sebulan.

Tetapi ada juga di sektor kontruksi yang menggaji mulai Rp7 juta dalam satu bulan.
Jika Anda bekerja di sektor formal professional, penghasilan Anda bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta dalam sebulan.


2. Secara geografi Brunei Darussalam sangat dekat dengan Indonesia. Jika Anda naik pesawat dari Jakarta, maka hanya butuh 2 jam lebih untuk tiba Bandar Seri Begawan.

3. Jika Anda pergi ke Korea atau Jepang, maka Anda harus mengikuti tes bahasa dasar negara tujuan. Berbeda dengan Brunei yang notabene menggunakan Bahasa Melayu serumpun dengan Bahasa Indonesia.

Tentu saja WNI tidak akan mengalami kesulitan berarti untuk berkomunikasi dengan masyarakat Brunei karena kemiripannya dengan bahasa Indonesia.

4. Nah perlu diketahui bentuk pemerintahan Brunei Darussalam adalah sistem pemerintahan kerajaan dan menerapkan Syariah Islam bagi kehidupan penduduk.

Bagi Anda WNI yang beragama Muslim tentu saja akan cocok dengan kehidupan warga Brunei Darussalam karena sesuai dengan nilai-nilai agama Anda.

5. Jika Anda sudah bekerja di Brunei, jangan khawatir dengan berbagai kendala atau masalah yang nanti akan Anda hadapi. Karena sebenarnya perusahaan atau majikan di Brunei bisa dikatakan baik.

Hanya saja jika nanti ada masalah, pemerintah pemerintah selalu siap membantu. Buktinya tahun 2019 lalu, ada permasalahan gaji TKI yang ditolong pemerintah sehingga bisa dana cair.

Jika perlu bantuan, Anda bisa pergi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bandar Sri Begawan, Simpang 528, Lot. 4498, Kampung Sungai, Hanching, Jalan Muara, Bandar Sri Begawan, BC 2115 Negara Brunei Darussalam, P.O BOX 3013.

Anda juga bisa menghubungi nomor telepon +673 2330180, 2330358, 2330361, 2330445 atau email kbribsb@brunet.bn untuk keamanan dan kenyamanan Anda di sana.


Peluang Pekerjaan di Brunei

Untuk bekerja di Brunei, sebenarnya peluang Anda cukup besar. Sebab memang Brunei sendiri membutuhkan banyak tenaga kerja dari luar negeri termasuk Indonesia.

Anda bisa bekerja di sektor minyak gas bumi, konstruksi, jasa, perdagangan, manufaktur, perhotelan, perkebunan, dan perikanan.

Bagi Anda tenaga kerja wanita (TKW), terdapat juga lowongan kerja sebagai pembantu atau asisten rumah tangga bagi majikan di Brunei.

Nah selengkapnya mengenai peluang kerja di Brunei dapat Anda lihat di website Jobs Info dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Silahkan dilihat berbagai lowongan kerja di Brunei serta bagaimana atau apa saja persyaratannya. Anda juga bahkan bisa mengetahui taksiran gaji yang nanti bisa diterima.

Ingat satu dolar Brunei, jumlahnya sekitar 10.228 rupiah untuk tahun 2020 ini.

Nah setelah Anda menemukan pekerjaan yang cocok, Anda bisa langsung mengajukan lamaran pekerjaan di website tersebut.

Cara Melamar Online Lowongan Kerja di Brunei

1. Siapkan HP atau computer laptop. Pastikan terhubung internet dengan baik.

2. Kunjungi website Jobs Info BNP2TKI di sini atau download ke HP Anda aplikasi BP2MI di playstore.

3. Daftar akun baru terlebih dahulu. Anda perlu mengisi identitas KTP, masukkan email, dan kemudian akan masuk di inbox email buat aktivasi akun. Setelah itu isi profil lengkap Anda.


4. Akun Anda kemudian aktif. Sesudahnya silahkan mencari pekerjaan. Klik negara Brunei.

5. Setelah Anda mendapatkan pekerjaan yang pas, silahkan klik 'apply' untuk melamar.

Usai Anda mengajukan lamaran secara online, maka tunggulah sampai ada email masuk atau ditelepon oleh perusahaan yang akan membantu Anda berangkat ke Brunei.

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan mendaftar lowongan kerja di Brunei langsung secara online.

Demikianlah informasi peluang kerja di Brunei Darussalam tahun 2020. Semoga artikel ini memberi banyak manfaat bagi Anda.

Belum ada Komentar untuk "Peluang Kerja TKI di Brunei Darussalam Terbaru 2020"

Posting Komentar

Tuliskan komentar Anda. Jika bukan SPAM, pasti disetujui dan dibalas admin secepatnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel