Gaji TKI di Australia Terbaru Tahun 2020

Gaji Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Australia terbaru tahun 2020 terbilang sangat besar. Anda yang mengharapkan penghasilan banyak, dapat memilih Australia sebagai tujuan Anda bekerja.
Penghasilan TKI di Australia bisa mencapai puluhan juta dalam sebulan
Australia merupakan salah satu negara yang membuka diri terhadap tenaga kerja dari negara asing, terutama di sektor pekerjaan perkebunan atau pertanian.

Hal ini tidak lepas karena luasnya wilayah garapan pertanian di Australia. Sementara di saat bersamaan, jumlah penduduk negeri Kanguru hanya sekitar 24,6 juta, sebagian besarpun bekerja di perkantoran.

Oleh karena itu, kebutuhan akan pekerja dari luar negeri seperti Indonesia sangatlah dibutuhkan untuk memanfaatkan lahan mereka yang sangat luas dan besar.


Gaji Pekerja Indonesia di Australia

Bekerja sebagai petani di perkebunan Australia tentu berbeda dengan di Indonesia. Selain Anda sudah menggunakan peralatan pertanian yang canggih di sana, penghasilannya boleh dikata jomplang.

Kalau penghasilan petani di Indonesia mungkin hanya bisa dihitung 2 atau 3 juta sebulan, gaji TKI di Australia jauh melebihi itu.

Jika Anda bekerja di Australia sebagai petani, maka gaji Anda adalah sekitar AUD 15 – 20 setiap jamnya atau 141.880 rupiah per jam.


Artinya jika Anda bekerja dalam sehari untuk jam kerja normal selama 8 jam, maka delapan dikali 141.880 sama dengan 1.135.000 rupiah.

Jika dalam sebulan Anda bekerja sekitar 25 hari kerja, maka penghasilan Anda bisa mencapai 28 juta. Nominal gaji ini bisa bertambah jika Anda mendapat jam lembur.

Gaji kerja di perkebunan Australia khususnya untuk para pemetik buah ini sebetulnya bervariasi. Tergantung jenis buah, waktu panen, dan ketersediaan pekerja.

Hanya saja memang rata-rata pemetik buah di perkebunan Australia mendapatkan penghasilan AUD 15 sampai 20 per jamnya.

Pendapatan Perkapita Australia Tinggi

Tingginya gaji yang diberikan kepada tenaga kerja asing, karena Australia merupakan salah satu negara makmur di dunia.

Pendapatan rata–rata per kapita masyarakat di negara tetangga Indonesia ini mencapai sebesar AUD 58.000 per tahun atau sebesar 580 juta rupiah.


Dalam sebulan ditaksir penghasilan rata-rata penduduk Australia bisa mencapai 50 juta.
Seorang perawat di Australia menerima gaji yang terbilang tinggi yakni AUD 61.000 atau sekitar Rp 607,85 juta atau Rp 50,6 juta per bulan.

Tidaklah mengherankan bila tenaga kerja asing bisa memperoleh penghasilan sampai puluhan juta di Australia.

Nah demikianlah informaso gaji TKI di Australia tahun 2020 yang bersumber dari laman resmi pemerintah Jobsinfo BNP2TKI.

Belum ada Komentar untuk "Gaji TKI di Australia Terbaru Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel