Transfer Uang dari Jepang ke Indonesia via Western Union

Cara untuk transfer uang dari Jepang ke Indonesia melalui Western Union sangatlah mudah. Berikut keuntungan dan langkah-langkah kirim uang lewat WU di Jepang.
Cara mengirim uang dari Western Union di Jepang ke rekening bank di Indonesia
Western Union (WU) merupakan perusahaan yang melayani transaksi keuangan secara global. Western Union sudah terkenal di seluruh dunia dan menjadi andalan pengiriman uang skala internasional.

Di era yang semakin canggih ini, masih banyak penduduk Jepang yang menggunakan jasa Western Union. Tak terkecuali Warga Negara Indonesia (WNI) yang sementara sekolah atau bekerja di Negeri Sakura.

Penduduk nusantara yang bekerja di Jepang sebagai TKI dan hendak mengirim uang ke keluarga atau kerabat di Indonesia tak sedikit yang mengandalkan Western Union.

Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke Indonesia 2020

Keunggulan Western Union

- Pengiriman uang aman dan cepat. Hanya dalam hitungan menit uang sudah masuk di rekening bank di Indonesia.

- Kantor dan agen Western Union banyak tersebar di berbagai wilayah di Jepang. Anda tidak akan sulit untuk menemukan lokasi Western Union yang dekat dengan lokasi Anda.

- Harga terbilang relatif lebih murah dibanding jasa pengiriman internasional lainnya.

- Pengirim dapat mengirim langsung ke rekening atau ke cabang/agen Western Union di Indonesia.

- Banyaknya cabang dan agen Western Union yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia yang akan memudahkan penerima untuk mengambil uang.

- Jika Anda hendak mengirim ke rekening bank, maka ada banyak bank di Indonesia yang menjadi mitra kerja sama Western Union, baik bank swasta, pemerintah, dan bank daerah, yakni dalam gambar berikut.

Daftar bank di Indonesia yang menerima pengiriman uang dari Western Union di Jepang. Bersumber dari website WU Japan.

Biaya Pengiriman Western Union dari Jepang

Berdasarkan informasi resmi dari website Western Union Jepang, uang bisa langsung dikirim ke rekening bank penerima di Indonesia dari lokasi agen Western Union di Jepang.

Nah, tarif pengirimannya terbilang murah. Anda hanya membayar tidak lebih dari 2.000 yen atau Rp 270.416 untuk mengirim hingga satu juta yen ke rekening bank di Indonesia.

Sementara jika Anda ingin kirim uang 1-10.000 yen, maka akan dikenakan biaya pengiriman mencapai 990 yen.
Biaya pengiriman dari Western Union di Jepang ke rekening bank di Indonesia 
Selanjutnya 10.000 yen sampai 50.000 yen, dikenakan biaya 1.500 yen. Selengkapnya Anda bisa melihat gambar tabel dari Western Union di atas.

Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke BCA Terbaru 2020

Kirim Uang ke Rekening Bank Indonesia dari WU Jepang

1. Siapkan berbagai persyararan pengiriman, yaitu seperti nama penerima, nama bank penerima, nomor rekening bank penerima, serta paspor Anda.

2. Carilah lokasi kantor atau agen Western Union terdekat dengan posisi Anda di Jepang. Anda bisa mencari di website resmi Western Union di sini.

3. Setibanya di lokasi Western Union, mohon minta dan lengkapi formulir aplikasi pengiriman uang. Anda juga bisa mendownload formulir aplikasi pengiriman uang dari website Western Union.

4. Serahkan formulir serta uang yang hendak dikirim beserta tanda identitas Anda kepada petugas. Uang kiriman beserta biaya pengiriman hanya dibayar dalam mata uang Jepang (yen).

5. Selesai diproses petugas, Anda kemudian akan diberikan hasil cetak rincian transaksi dan tanda terima. Di dalamnya terdapat Nomor Kontrol Pengiriman Uang (MTCN).

6. Hubungi penerima di Indonesia. Sampaikan rincian informasi mengenai transaksi. Nama pengirim, jumlah yang dikirim, dan dari negara asal.

7. Penerima uang harus mengecek ke rekeningnya apakah melalui mesin ATM atau langsung ke bank di Indonesia. Anda dapat menggunakan kode MTCN untuk melacak status pengiriman uang di website Western Union.

Cara Update Cek Kiriman Western Union Online

8. Pengiriman berhasil. Uang di bawah 10 juta rupiah biasanya dibayarkan ke rekening penerima hanya dalam hitungan beberapa menit.

Sementara di atas 10 juta rupiah akan masuk ke rekening penerima dalam waktu sekitar 1 hari kerja perbankan. Jika Anda mengirimnya pada hari kerja Jumat, maka kemungkinan masuk Senin.

Demikianlah cara transfer uang dari Western Union di Jepang ke rekening bank di Indonesia.

Semoga artikel ini membantu Anda WNI yang sementara berada di Jepang. Ganbare.

Belum ada Komentar untuk "Transfer Uang dari Jepang ke Indonesia via Western Union"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel