Cara Kirim Uang dari Arab Saudi ke Indonesia via Western Union

Cara mengirim uang dari Arab Saudi ke Indonesia lewat Western Union gampang saja. Apakah ingin transfer ke rekening bank atau pengambilan tunai di Indonesia, keduanya bisa.

Western Union (WU) merupakan layanan pengiriman uang terbesar di dunia. Di negara manapun Anda berada, pasti di sana Western Union hadir.

Nah bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Arab Saudi, jika hendak melakukan pengiriman uang kepada keluarga atau kerabat di Indonesia, sangat disarankan menggunakan Western Union.
Cara Kirim Uang dari Arab Saudi ke Indonesia via Western Union

Lantas apa yang menjadi kelebihan Western Union dibanding jasa transfer internasional lainnya?


Keunggulan

- Pengiriman uang sangat cepat. Jika Anda mengirim dalam bentuk tunai, maka uang akan tibsa di Indonesia hanya dalam hitungan menit saja.

- Biaya pengiriman terjangkau dan terbilang murah. Jika dibandingkan dengan layanan pengiriman lainnya, Anda akan mengetahuu bahwa Western Union ramah di kantong Anda.

- Pengiriman aman. Anda bisa melacak status transferan uang dengan nomor pelacakan (MTCN) secara realtime di website Western Union.

- Banyak agen Western Union tersebar di Arab Saudi dan di Indonesia. Ini akan memudahkan ANda ketika hendak mengirim uang dan menerima uang.

- Walaupun Anda tak memiliki rekening bank, Anda tetap masih bisa melakukan pengiriman.

- Uang yang Anda kirim bisa langsung masuk ke rekening bank penerima atau diterima secara tunai.


Cara Transfer

 - Carilah lokasi Western Union terdekat tempat Anda di Arab Saudi. Anda bisa menemukannya di laman find location website resmi Western Union.

- Jangan lupa membawa kartu identitas berupa KTP, paspor, serta uang yang hendak dikirim.

- Sesudah tiba di kantor atau agen Western Union di Arab, katakan kepada petugas bahwa Anda akan mengirim uang ke Indonesia. Petugas akan memberikan Anda formulir pengiriman.

- Isi formulir dengan lengkap dan benat. Selanjutnya serahkan formulir tersebut bersama uang kiriman dan biaya administrasi kepada petugas.

- Anda akan diminta menunjukkan kartu identitas untuk verifikasi pengiriman uang Anda.

- Apabila telah selesai diproses, Anda akan mendapatkan nomor MTCN (Money Transfer Control Number). Melalui MTCN inilah Anda dapat melacak status pengiriman uang secara real time online.

- Informasikan kode MTCN tersebut kepada penerima. Penerima uang lalu pergi mengambil uang tunai ke agen atau kantor Western Union terdekat.


Apabila Anda mengirim uang ke rekening bank, maka penerima hanya cukup mengecek apakah uang sudah masuk ke rekening bank melalui mesin ATM atau internet/mobile banking.

Nah begitulah informasi cara mengirim uang dari Arab Saudi ke Indonesia melalui Western Union. Semoga bisa berguna.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Uang dari Arab Saudi ke Indonesia via Western Union"

Posting Komentar

Tuliskan komentar Anda. Jika bukan SPAM, pasti disetujui dan dibalas admin secepatnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel