PT PLN Persero Token Listrik Gratis 6 Bulan Login www.pln.co.id

Kabar terbaru listrik gratis bagi masyarakat Indonesia di Mei 2020. PT PLN Persero menyediakan token listrik gratis 6 bulan dengan login ke www.pln.co.id.
PT PLN Persero Token Listrik Gratis 6 Bulan Login www.pln.co.id

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi pelaku usaha kecil. Di awal Mei 2020, dilansir dari laman resmi Facebook PLN, pemerintah memberikan token listrik gratis kepada pelanggan bisnis kecil & industri kecil.

Selain kepada masyarakat kurang mampu yang mendapat subsidi listrik gratis/diskon 50 persen selama tiga bulan, rupanya pelaku usaha kecil juga mendapatkan perhatian Presiden.

Mereka akan mendapatkan listrik gratis selama 6 bulan dari pemerintah. Ini merupakan kebijakan Presiden Joko Widodo untuk memperluas program perlindungan rakyat yang terdampak akibat Pandemi COVID-19.

Tujuannya untuk pemulihan ekonomi, terutama di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.
Sebelumnya pemerintah telah membagikan token listrik gratis atau diskon kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu pada April 2020 yang akan berlaku selama tiga bulan sampai Juni.

Banyak masyarakat yang sudah melakukan klaim token listrik gratis di website PLN www.pln.co.id. Ada juga yang memperoleh token listrik melalui WA.


Nah untuk mengklaim token listrik gratis pelanggan bisnis kecil & industri kecil, caranya sama dengan sebelumnya.

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis PT PLN Persero 

Mereka yang akan merasakan perluasan listrik gratis ini yaitu pelanggan bisnis skala Kecil (B1) dan industri skala kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450VA. Termasuk 500 ribu pelanggan berbasis token.

PLN telah menyiapkan mekanisme teknis penggratisan tagihan listriknya. PLN memastikan bahwa pada hari Minggu, 3 Mei 2020, seluruh token sudah di-generate.

Dengan begitu, program ini bisa secepatnya dirasakan manfaatnya sesuai dengan semangat berpihak dan peduli yang disampaikan Bapak Presiden.

Nantinya, Anda perlu mengecek di website PLN untuk mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai pelaku usaha yang mendapatkan stimulus token listrik gratis ini.

Nah, kepada pelaku usaha pascabayar yang terdaftar mendapat subsidi PLN, sudah otomatis mendapat pembebasan tagihan listrik. Sehingga tak perlu melakukan pembayaran selama 6 bulan.

Sementara bagi pelaku UMKM pelanggan prabayar yang terdaftar mendapatkan subsidi ini, dapat untuk mengklaim token listrik di website PLN sebagai berikut:

– Kunjungi laman website PLN klik di sini https://stimulus.pln.co.id/.

– Masukkan ID Pelanggan (IDPEL) atau nomor meter Anda.

– Perhatikan gabungan kode captcha di box samping kiri. Jika kurang terbaca, klik refresh kode. Masukkan kode tersebut di kotak kanan.

– Lalu tekan cari. Tunggu sejenak sampai token listrik gratis muncul di layar HP atau komputer Anda.

– Silahkan catat token tersebut dan masukkan ke meteran Anda. Anda berhasil.

Anda juga sebetulnya dapat melakukan klaim token listrik gratis melalui layanan WA PLN di nomor 08122-123-123.

Silahkan chat WhatsApp ke nomor 08122-123-123 dengan mengetik ‘token listrik gratis. Anda lalu diminta memasukkan ID pelanggan. Ketikan ID pelanggan Anda dan token listrik gratis akan muncul.

Itulah informasi terbaru PT PLN Persero yang menyediakan token listrik gratis 6 bulan dengan login ke www.pln.co.id. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "PT PLN Persero Token Listrik Gratis 6 Bulan Login www.pln.co.id"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel