Cara Daftar Mandiri Online di Handphone Terbaru 2020

Cara daftar Mandiri Online di handphone android atau iOS terbaru tahun 2020 sebetulnya mudah saja. Berikut panduan pendaftaran mudah dan cepat.
Cara Daftar Mandiri Online di Handphone

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Di era berbasis digital saat ini, Bank Mandiri senantiasa meningkatkan layanannya bagi customer.

Tidak hanya untuk keperluan tabungan, Bank Mandiri juga memberikan banyak kemudahan bagi nasabah. Untuk itulah Bank Mandiri menghadirkan layanan Mandiri Online.

Mandiri Online merupakan layanan mobile banking dari Bank Mandiri bagi nasabah. Melalui Mandiri Online, nasabah bisa mengecek tabungan dan melakukan berbagai transaksi dari genggaman tangan.

Berikut syarat, cara daftar, serta cara mengaktifkan Mandiri Online di HP android atau IOS tanpa perlu ke mesin ATM lagi.

Syarat Pendaftaran Mandiri Online

Sebelum Anda mendaftar Mandiri Online melalui nomor ponsel, berikut sejumlah syarat yang harus Anda penuhi.

1. Nasabah Mandiri

Pastikan Anda telah terdaftar sebagai nasabah Mandiri tabungan. Jika Anda belum memiliki tabungan Mandiri, silahkan bawa kartu KTP Anda lalu kunjungi cabang Bank Mandiri terdekat.

Katakan kepada petugas bahwa Anda hendak membuka tabungan Mandiri. Selain itu, Anda bisa membuka rekening tabungan secara online melalui link join.bankmandiri.co.id.

2. Memiliki Kartu Mandiri Debit

Selain memiliki buku rekening, Anda harus memastikan telah membuat kartu ATM debit Mandiri. Jika belum, silahkan ke bank Mandiri terdekat untuk mendaftar dan mencetak kartu Mandiri Debit.


3. Fitur SMS Finansial Aktif & Memiliki MPIN

Selanjutnya adalah Anda harus memastikan bahwa fitur SMS finansial Mandiri sudah aktif serta memiliki MPIN.

Jika Anda membuka rekening tabungan secara online melalui join.bankmandiri.co.id, maka SMS banking finansial Anda sudah otomatis aktif. Anda sudah memiliki MPIN.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa menghubungi Mandiri Call 14000 atau mengunjungi cabang terdekat untuk mengetahui status SMS Finansial Anda.

Namun jika Anda membuka langsung rekening di kanntor Bank Mandiri sebelumnya, maka Anda harus kembali lagi ke cabang Mandiri terdekat untuk mengaktifkan SMS Finansial dan 6 digit MPIN.

Cukup bawa kartu identitas b erupa KTP, kartu debit, dan buku mandiri tabungan. Katakan kepada petugas bank bahwa Anda ingin mengaktifkan Mandiri Online.

4. Punya Nomor Ponsel & Smartphone

Syarat selanjutnya untuk membuka Mandiri Online yakni Anda harus memiliki nomor ponsel salah satu operator seluler; Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren atau 3 (Tri).

Pastikan juga pulsa Anda mencukupi. Sebab aplikasi Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor Anda. Biaya akan dibebankan kepada Anda. Pulsa sekitar Rp 2.000.

Sesudah itu, Anda harus memiliki smartphone berbasis android minimal lolipop 5.1 atau iOS versi 8 ke atas. Rata-rata semua HP saat ini sudah memenuhi syarat spesifkasi tersebut.


Cara Registrasi di Aplikasi Mandiri Online

Nah jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, maka Anda sudah bisa mendownload aplikasi Mandiri Online di playstore atau appstore.

Selesai download, silahkan instal dan buka aplikasi tersebut. Selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Masukkan nomor Mandiri kartu debit Anda dan expiry date, beserta tanggal lahir Anda.

2. Lakukan verikasi nomor ponsel melalui SMS. Silahkan kirim SMS untuk melakukan verifikasi nomor ponsel Anda, lalu kembali ke aplikasi Mandiri Online.

3. Tentukan User ID dan Password akun. Setelah nomor anda berhasil terverifikasi, isilah user ID dan password yang Anda inginkan. Pastikan Anda bisa mengingat user ID dan password yang Anda isikan.

4. Selanjutnya lengkapi data tambahan seperti memasukkan alamat email Anda, gambar profil (tidak wajib), kemudian klik buat akun untuk melakukan perubahan data.

5. Langkah berikut adalah memasukkan MPIN. Masukkan MPIN yang telah Anda buat dan aktivasi di cabang Bank Mandiri.

6. Selamat registrasi Anda sudah selesai. Anda sudah bisa masuk ke aplikasi Mandiri Online dengan menggunakan user ID dan password yang Anda.

Itulah cara daftar Mandiri Online di handphone HP android atau iOS terbaru tahun 2020. Semoga bermanfaat ya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Mandiri Online di Handphone Terbaru 2020"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel