Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Lama Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BCA? Cuma 5 Menit

Berapa lama transfer uang dari luar negeri ke Bank BCA? Simak informasinya lengkap dengan biaya transfer. 

Berapa Lama Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BCA?
Ketika melakukan transaksi ke bank di luar negeri atau menerima transfer dari luar negeri ke bank di Indonesia, salah satu bank yang sering digunakan adalah Bank Central Asia atau BCA.

Namun, mungkin banyak orang yang tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses pengiriman uang dari luar negeri ke Bank BCA.

Tidak sedikit yang sampai khawatir karena kiriman uang dari luar negeri ke BCA atau bank lainnya seperti BRI dan BNI belum masuk.

Cara Kirim Uang dari Luar Negeri ke BCA

Berapa Lama Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BCA?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai waktu yang dibutuhkan, ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu mengenai proses transfer uang dari luar negeri ke Bank BCA.

Sebetulnya, ada beberapa metode transfer internasional yang biasa dipakai WNI di luar negeri. Yakni pertama melalui transfer internasional SWIFT, lalu kedua layanan Western Union.

Setiap metode transfer yang dipilih, tentu saja memiliki biaya yang berbeda-beda dan membutuhkan dokumen yang berbeda pula.

Saat melakukan transfer uang melalui SWIFT, proses transfer biasanya membutuhkan waktu 2-7 hari kerja untuk mencapai rekening Bank BCA.

Namun, waktu yang dibutuhkan juga tergantung pada negara asal dan negara tujuan serta jaringan bank yang terlibat dalam proses transfer tersebut.

Cara Kirim Uang Internasional Melalui BNI

Jika terdapat masalah dengan informasi penerima atau terdapat masalah lain dalam proses transfer, maka waktu yang dibutuhkan untuk mencapai rekening Bank BCA dapat lebih lama.

Sedangkan untuk transfer melalui Western Union, prosesnya lebih cepat dengan waktu transfer yang hanya membutuhkan beberapa menit hingga beberapa jam saja.

Misalnya contoh berapa lama transfer uang dari Arab Saudi ke bank di Indonesia menggunakan Western Union, sudah ada testimoni dari penggunanya di blog ini.

Bahwa hanya beberapa menit saja uang dari Arab Saudi sudah berhasil masuk ke rekening bank. Silahkan perhatikan komentar dari pengguna Western Union yang mengambil uang kiriman dari Arab Saudi.

Testimoni dari pengguna bahwa hanya beberapa menit saja uang dari Arab Saudi sudah berhasil masuk ke rekening BCA di Indonesia.
Testimoni dari pengguna bahwa hanya beberapa menit saja uang dari Arab Saudi sudah berhasil masuk ke rekening BRI di Indonesia.

Cara Transfer Uang dari Arab Saudi ke Indonesia

Biaya Transfer Dari Luar Negeri ke BCA

Biaya yang dikenakan untuk transfer melalui Western Union lebih tinggi dibandingkan dengan transfer melalui SWIFT.

Tarifnya berbeda tergantung pada metode transfer yang digunakan. Karena itu, sebelum melakukan transfer uang dari luar negeri ke Bank BCA, pastikan memilih metode transfer yang paling sesuai dengan kebutuhan dan memperhatikan biaya transfer.

Berikut adalah tabel yang berisi estimasi waktu dan biaya transfer uang dari luar negeri ke Bank BCA menggunakan metode SWIFT dan Western Union:

Biaya transfer uang dari luar negeri ke BCA

Perlu diperhatikan bahwa estimasi waktu dan biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada aturan dan kebijakan yang berlaku pada saat transfer uang dilakukan.

Oleh karena itu, disarankan untuk selalu memperbarui informasi terkait transaksi uang ke BCA dari luar negeri.

Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke Indonesia

Jadi, kesimpulannya berapa lama transfer uang dari luar negeri ke Bank BCA tergantung pada metode transfer yang digunakan.

Jika menggunakan transfer melalui SWIFT, waktu yang dibutuhkan adalah 2-7 hari kerja.

Sedangkan jika menggunakan Western Union, waktu transfer hanya membutuhkan beberapa menit hingga beberapa jam saja.

Silahkan tuliskan pengalaman, informasi, atau pertanyaan Anda di kolom komentar untuk kita saling membantu.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Berapa Lama Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BCA? Cuma 5 Menit "