Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA 2020

Di era digital saat ini, untuk melakukan transaksi uang sangatlah mudah. Anda bisa mengirim uang lewat bank, ATM, Alfamart, Kantor Pos, Western Union, dan lainnya. Berikut diuraikan cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA terbaru tahun 2020.

Pengiriman uang dari bank BRI ke BCA cukup sering dilakukan belakangan ini. Selain ke keluarga atau kerabat, nasabah BRI juga banyak yang melakukan transfer ke BCA karena belanja online.

Saat ini, BCA menjadi bank tujuan pembayaran banyak toko belanja online. Seperti Lazada, BliBli, Zalora atau yang lainnya. Oleh karena itu, berikut cara kirim uang lewat ATM BRI ke BCA lengkap dengan gambar update tahun 2020.

1. Yang pertama tentunya Anda wajib memiliki rekening BRI. Jika belum, silahkan Anda pergi ke bank dan membuka buku rekening BRI. Jangan lupa Anda juga harus meminta dibuatkan kartu ATM untuk keperluan pengambilan dan transfer uang.

2. Setelah Anda memiliki kartu ATM BRI, carilah letak ATM BRI terdekat. Bisa juga menggunakan ATM Bersama.

BACA JUGA: Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

3. Setibanya di bilik ATM, silahkan keluarkan kartu Anda. Masukkan kartu ke slot. Akan muncul pilihan dua bahasa, yaitu Inggris dan Indonesia. Pilihlah Bahasa Indonesia.

4. Anda akan diminta memasukkan PIN. Ketiklah 6 kombinasi digit angka PIN ATM BRI Anda.

5. Muncul beberapa opsi menu di layar ATM. Pilih menu transaksi lain.

6. Selanjutnya pilih menu transfer dan pilih menu bank lain.

7. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan kode bank+nomor rekening. Untuk kode bank BCA yaitu 014. Anda tambahkan nomor rekening tujuan setelah kode BCA tersebut. Contoh 0147682873901

8. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer lalu tekan benar di layar.

9. Anda kemudian diarahkan memasukkan nomor referensi. Ini bisa dibiarkan kosong atau bisa diisi dengan angka sembarangan saja. Sebaiknya kalau mau, isilah dengan angka waktu transfer. Misalnya 05052019. Tekan benar.

10. Layar akan menampilkan detail mengenai transferan Anda ke BCA. Seperti tujuan dan nama tujuan kiriman serta nominal uang. Pastikan semua sudah benar lalu tekan kirim.

11. Transaksi kemudian akan diproses oleh sistem. Hanya berselang beberapa detik, Anda akan mendapat notifikasi transfer berhasil dan akan keluar struk kertas bukti pengiriman. Simpanlah struk transferan itu. Selesai.

Nah perlu Anda ingat, bahwa setiap transaksi dengan bank berbeda akan dikenakan biaya Rp6.500. Biaya itu akan langsung didebet dari rekening Anda.

BACA JUGA: Cara Transfer SMS Banking BNI ke BRI

Demikianlah panduan cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA. Mudah-mudahan bisa membantu Anda yang ingin mengirim uang ke kerabat atau keluarga atau yang ingin belanja online.(*)

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel