Cara Buka Rekening BCA Online 2020 LANGSUNG AKTIF

Bagaimana cara buka rekening BCA online tahun 2020 dan bisa LANGSUNG AKTIF? Berikut panduan pendaftaran, syarat, hingga pengambilan kartu ATM BCA.
Cara Buka Rekening BCA Online LANGSUNG AKTIF

Di era yang serba digital saat ini, semua lini kehidupan maupun bisnis dituntut untuk bisa cepat beradaptasi. Siapa yang tidak mampu menyesuaikan dengan zaman, tentu akan tertinggal.

Di sektor perbankan pun, banyak pembenahan perlu dilakukan agar supaya terus eksis. Salah satunya adalah kemudahan dalam hal calon nasabah yang ingin membuka rekening.

Nah menjawab tuntutan zaman tersebut, Bank Central Asia (BCA) hadir memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya adalah membuka rekening BCA secara online dengan mudah.

Syarat

1. Siapkan dokumen persyaratan berupa e-KTP. Jika Anda menggunakan KTP non elektronik, maka Anda harus memastikan bahwa KTP tersebut masih berlaku.

2. Karena ini pendaftaran dilakukan secara online, maka Anda akan diminta melakukan tanda tangan online untuk sebagai syarat pembukaan rekening. Pastikan tanda tangan Anda sesuai KTP.

3. Anda juga harus menyiapkan NPWP. Tapi jika Anda tak memiliki NPWP, maka pendaftaran tetap bisa dilakukan.

4. Siapkan sejumlah informasi atau biodata mengenai diri Anda untuk melakukan pengisian formulir secara online.

5. Selanjutnya Anda harus melakukan video call dengan customer service BCA untuk verifikasi data diri Anda.


Cara Buka Rekening BCA LANGSUNG AKTIF

Cara membuka rekening BCA secara online tahun 2020 ini agar bisa segera langsung aktif, sebetulnya mudah saja.

Jika semua syarat sudah Anda siapkan, maka berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti. Informasi ini dari website resmi BCA.

Download Aplikasi dan Pilih Produk

1. Siapkan HP smartphone Anda. Lalu download aplikasi BCA Mobile di playstore atau appstore.

2. Setelah download, silahkan buka aplikasi BCA Mobile. Dalam beranda pertama, silakan klik buka rekening baru.

3. Anda kemudian akan melihat urutan mudah buka rekening. Nah silahkan klik  buka rekening.

4. Apakah Anda sudah memiiki rekening BCA saat ini? Jika belum silakan pilih tidak. Lalu klik lanjut.

5. Silahkan pilih produk tabungan yang Anda inginkan. Ada tiga pilihan, yakni produk tahapan, tahapan Xpresi, atau tahapan Gold. Jika Anda ingin produk yang biasa saja, bisa memilih Xpresi lalu klik lanjut.

6. Anda kemudian akan diminta memasukkan nomor telepon untuk verifikasi. BCA akan mengirim SMS verifikasi. Ingat proses ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 2000. Lalu klik kirim.

7. Buat kode akses. Pastikan untuk selalu mengingat kode akses yang Anda buat ya. Ulangi klik kode akses di atas lalu klik lanjut.

Siapkan Dokumen Persyaratan

Siapkan dokumen yang diperlukan untuk pembukaan rekening. Yakni foto e-KTP, foto selfie diri khususnya wajah Anda, tanda tangan Anda di kertas putih, lalu NPWP jika ada. Lalu klik lanjut.

1. Atur posisi e-KTP agar terlihat dengan jelas. Ikuti sesuai kotak. Masukkan nomor e-KTP Anda. pastikan nomor e-KTP sudah benar. Kemudian lanjut lagi.

2. Atur posisi wajah Anda agar terlihat jelas. Ikuti sesuai gartis yang telah disediakan. Jangan pakai kacamata, topi, perban, atau barang lain yang menutupi wajah.

3 Lakukan tanda tangan di atas kertas putih. Pastikan tanda tangan terlihat jelas dan sesuai dengan KTP. Lalu foto dan masukkan.

4. Jika Anda punya NPWP, silahkan foto dan unggah.

5. Setelah semua syarat lengkap Anda fotokan, lalu klik lanjut.

Isi Data Diri dan Video Call

1. Di bagian isi data diri, pilih tujuan utama Anda untuk membuka rekening. Apakah untuk transaksi, menabung, atau keperluan pribadi.


2. Tuliskan nama gadis ibu kandung Anda, status perkawinan Anda, agama, serta status tempat tinggal Anda. Centang jika alamat tempat tinggal saat ini sesuai dengan KTP.

3. Lengkapi informasi berupa pendidikan terakhir, pekerjaan, sumber pendapatan, serta taksiran pendapatan per tahun.

4. Pilih fasilitas produk. Apakah paspor platinum, gold, atau paspor blue.

5. Isikan nomor ponsel serta email yang ingin digunakan. Nomor ponsel tersebut nantinya akan digunakan untuk mobile banking.

6. Pilih cabang kantor BCA yang di mana transaksi dan administrasi dapat dilakukan.

7. Pilih cabang rekening terdaftar.

8. Centang bahwa Anda adalah WNI dan telah memahami sepenuhnya ketentuan yang berlaku.

9. Di bagian verifikasi data, Anda harus melakukan video call dengan customer service BCA. Hanya sekitar 5 menit. Tekan video call.


Aktivasi Mobile Banking dan Pengambilan Kartu ATM BCA

1. Rekening Anda sudah berhasil dibuka. Selanjutnya satu langkah lagi untuk aktivasi layanan Mobile Banking. Klik aktivasi mobile banking.

2. Buat nomor PIN untuk transaksi mobile dan internet banking. PIN bersifat rahasia dan jangan beritahu siapapun. Pastikan Anda mengingat PIN Anda.

3. Selamat! Rekening dan mobile banking Anda sudah langsung aktif. User ID internet banking Anda akan tersedia pada hari kerja selanjutnya.

4. Anda sudah bisa mengisi saldo rekening baru Anda melalui sejumlah cara. Apakah transfer dari BCA, setor tunai melalui BCA, atau transfer dari bank lain.

Nah nantinya untuk pengambilan kartu ATM BCA seteah daftar online, bisa Anda lakukan di cabang BCA terdekat yang didaftarkan di atas.

Itulah informasi cara buka rekening BCA online tahun 2020 yang bisa LANGSUNG AKTIF. Semoga panduan pendaftaran, syarat, hingga cara pengambilan kartu ATM BCA, bisa membantu Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Buka Rekening BCA Online 2020 LANGSUNG AKTIF"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel