Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA 2020

Cara transfer uang lewat ATM BCA ke sesama BCA atau ke BRI, Mandiri, BNI, dan bank lain, mudah dilakukan. Berikut panduannya tahun 2020.
Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA 2020

Di zaman sekarang ini, transfer uang sudah menjadi hal yang kian mudah. Apabila dulu Anda harus menunggu berhari-hari agar uang sampai tujuan, kini cukup beberapa detik saja uang sudah sampai.

Cara melakukan transaksi keuangan juga makin beragam. Anda bisa datang langsung ke bank, transfer melalui ATM, SMS banking, internet banking, mobile banking atau melalui Indomaret, Alfamart, kantor pos. Tinggal Anda pilih.

Nah, salah satu cara yang paling banyak digunakan orang saat ini tentu saja adalah layanan transfer melalui mesin ATM. Semua bank tentu memiliki layanan transfer via ATM. Nah dalam hal ini yang akan disajikan yaitu cara kirim uang melalui ATM BCA.

Bagi Anda nasabah BCA dan hendak mentransfer uang ke BCA atau ke bank lain seperti BRI, Mandiri, BNI, BJB, BTN, CIMB, Danamon dan sebagainya, di sini dituliskan mengenai panduan transfer 2020.


Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA

1. Pastikan Anda sudah memiliki kartu ATM BCA. Apabila belum, silahkan Anda mengurusnya di custumer service Kantor BCA.

2. Carilah lokasi ATM BCA terdekat dengan tempat Anda. Anda bisa mencari ATM terdekat melalui peta ATM BCA.

3. Setelah Anda menemukan ATM terdekat, silahkan menuju tujuan. Jika Anda ingin melakukan transfer pada malam hari, pastikan mencari ATM BCA yang ramai. Jangan di tempat yang sepi untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

4. Setibanya, masuklah ke bilik ATM. Masukkan kartu ATM ke slot yang tersedia di mesin ATM.

5. Kemudian isilah PIN ATM dengan benar. Tunggu sejenak sampai muncul di layar beberapa menu. Pilihlah ‘Menu Transaksi Lainnya’.

6. Sesudah itu, tekan menu ‘Transfer’ dan ‘Ke Rek BCA’. Lalu masukkan nomor rekening BCA yang dituju.

7. Kemudian lanjutkan dengan memasukkan nominal yang hendak ditransfer.

8. Usai langkah ini selesai, sistem akan memproses sampai layer menunjukkan data transaksi. Seperti nama penerima, nomor rekening, jumlah yang akan ditransfer. Nah, bila sudah benar, pilih YA.

9. Akan muncul pemberitahuan transaksi Anda berhasil. Tunggu sampai struk pengiriman keluar. Jangan lupa juga mengambil kartu ATM. Selesai.


Cara Transfer Lewat ATM BCA ke Bank Lain

Selain ke sesama BCA, transfer uang juga dari ATM BCA juga bisa dilakukan ke bank lain. Caranya relatif sama dengan transaksi ke bank yang sama. Berikut langkah-langkah kirim uang dari BCA ke lain bank.

1. Pastikan Anda sudah memiliki kartu ATM BCA. JIka belum ada, silahkan Anda mengurusnya di bank terkait.

2. Carilah ATM BCA terdekat. Setelah ditemukan, pergilah dan masuklah ke bilik ATM. Masukkan kartu ATM BCA ke slot bawah layar. Pastikan posisinya tidak terbalik ya.

3. Setelah kartu ATM masuk, Anda akan diminta untuk memasukkan pin. Masukkan dengan cermat jangan sampai salah. Karena jika sudah salah tiga kali, maka otomatis kartu Anda akan terblokir.

4. Setelah PIN sudah dimasukkan, di layar akan muncul menu. Anda pilihlah menu 
‘Transaksi Lainnya’. Lalu lanjutkan ke pilihan, ‘Transfer’ dan menu ‘Ke Rek Bank Lain’.

5. Sesudah itu, Anda akan diminta memasukkan kode bank dan nomor rekening yang hendak dituju. Kode bank antara lain BANK MANDIRI 008, BANK BNI 009, BANK BNI SYARIAH 427, BANK BRI 002, BANK CIMB NIAGA 022, BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) 200, BANK DANAMON 011.

Apabila bank Anda tidak ada dalam daftar di atas, secara lengkap Anda bisa menekan daftar kode bank di bagian pojok kanan bawah layar ATM. Setelah Anda menemukan kode bank, silahkan Anda ketikan kode bank tersebut disusul nomor rekening tujuan.

6. Setelah nomor rekening tujuan selesai diisi, Anda akan diminta memasukkan nominal uang yang akan ditransfer. Akan muncul juga tentang nomor referensi. Ini bisa abaikan. Kosongkan saja. Lewati.

7. Setelah Anda menekan lanjut, maka pada layar ATM akan muncul informasi mengenai transaksi yang hendak Anda lakukan. Seperti nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening, dan nominal transaksi. Jika sudah benar, klik OK.

8. Sistem kemudian akan memproses transaksi Anda. Anda akan mendapat notifikasi bahwa transaksi Anda berhasil. SIlahkan ambil struk yang keluar dari ATM.

9. Di layar kemudian akan ditanyakan apakah Anda ingin melanjutkan transaksi, tekan tidak. Jangan langsung keluar dari ATM. Tunggu sejenak sampai kartu ATM Anda keluar dari slotnya.

Demikianlah langkah-langkah cara transfer uang lewat ATM BCA tahun 2020. Kiranya informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda untuk melakukan transaksi keuangan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA 2020"

Posting Komentar

Tuliskan pertanyaan, pendapat, atau pengalaman Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel