Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI Tahun 2020

Kirim uang merupakan aktivitas yang kerap dilakukan nasabah bank termasuk BRI. Transaksi keuangan oleh nasabah bisa dilakukan melalui teller bank atau melalui mesin ATM. Jika melalui ATM, berikut disajikan cara transfer uang lewat ATM BRI update tahun 2020.
Cara transfer uang lewat ATM BRI
Perlu diketahui bahwa Anda bisa mengirim uang melalui ATM BRI ke sesama BRI atau ke BCA, Mandiri, BNI, dan bank lainnya. Tapi untuk transfer melalui ATM, tentu saja syaratnya Anda harus memiliki kartu ATM.

Nah, kartu ATM BRI akan langsung Anda dapatkan ketika Anda membuka rekening tabungan Simpedes maupun Britama di kantor bank BRI. Selain kirim uang, kartu ini dapat Anda gunakan untuk berbagai jenis transaksi lainnya. Seperti ambil uang (tarik tunai) dan pembayaran tagihan.


Langkah-langkah Kirim Uang Lewat ATM BRI ke Sesama BRI

1. Carilah lokasi mesin ATM BRI terdekat dengan posisi Anda. Anda bisa mengecek lokasi ATM terdekat melalui situs peta ATM BRI.

2. Setelah Anda menemukan ATM BRI terdekat, bergegaslah. Sesampainya, pastikan semua aman. Hati-hari bila Anda melakukan transferan di lokasi ATM yang sepi apalagi pada malam hari.

3. Setelah sampai, masuklah ke bilik ATM. Sebelum Anda melakukan pengiriman, pastikan saldo Anda masih cukup.

4. Masukan kartu ATM pada slot yang tersedia. Pastikan Anda kartu pada mesin tidak terbalik. Tunggulah beberapa saat hingga menu pada layar muncul.

5. Anda akan diminta untuk memilih bahasa. Ada dua jenis pilihan bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris. Pilih Bahasa Indonesia. Kemudian akan muncul menu pilihan lanjutkandi bagian pojok bawah layar.

6. Setelah menekan pilihan lanjutkan, Anda harus menuliskan nomor pin atau kata sandi. Pastikan untuk tidak ada orang yang melihat ketika Anda menuliskan pin. Nomor pin yang Anda isi terdiri dari 6 digit.

7. Setelah menginput nomor pin, tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan menu di layar ATM. Setelah menu muncul, Anda klik pilihan transfer.

8. Pilihlah tujuan transfer BRI. Kemudian pada layar mesin ATM akan muncul pilihan tujuan transfer. Tekan pada pilihan tujuan transfer BRI lalu masukan nomor rekening tujuan dengan benar.

9. Setelah Anda memasukkan nomor rekening tujuan, selanjutnya Anda menuliskan jumlah nominal uang yang hendak ditransfer. Setelah itu pilih benar.

10. Tunggu beberapa saat sampai layar mesin ATM menampilkan konfirmasi pembayaran. Nama dan nomor rekening penerima, serta nominal uang yang akan ditransfer. Jika seluruh informasi telah sesuai, Anda lanjutkan proses transaksi dengan pilih Ya pada layar.

11. Setelah memilih ya, tunggulah sesaat hingga proses transfer selesai. Akan muncul kemudian notifikasi transaksi Anda berhasil. Tunggu hingga struk keluar dari mesin ATM. Ambilah dan jangan lupa mengeluarkan kartu ATM. Pilih di layar tidak ingin melakukan transaksi.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA, Mandiri, BNI, dan Bank Lain

Jika di atas disampaikan cara transfer dari ATM BRI ke sesame BRI, maka saat ini akan disajikan transferan ke bank lain. Nah pada dasarnya, cara transfernya sama. Namun tujuan transfernya yang berbeda.

1. Masukan kartu ATM BRI Anda. Pastikan bahwa Anda memasukkan kartu BRI tidak terbalik pada slot. Tunggu beberapa saat sampai menu pada layar muncul.

2. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan, dalam hal ini semi memmudahkan prosesnya, Anda pilih bahasa Indonesia. Tunggu beberapa detik hingga muncul menu pilihan lanjutkan. Setelah itu tekan pilihan lanjutkan yang ada di pojok bawah layar.

3. Kemudian masukan pin pada mesin ATM. Jangan lupa untuk menutupinya dengan tangan satu Anda saat menekan pin ke tombol di ATM.

4. Selanjutnya pilih transfer. Tunggu beberapa saat sampai muncul pilihan menu di layar mesin ATM. Setelah menu muncul, Anda klik pilihan transfer.

5. Pilih tujuan transfer bank Lain. Lalu pada layar mesin ATM akan menampilkan pilihan tujuan transfer yang Anda kehendaki. Klik pada pilihan tujuan transfer bank lain.

6. Setelah itu Anda masukan kode bank tujuan. Apabila Anda tidak tahu dengan kode bank tersebut, Anda bisa melihatnya dengan memilih pilihan daftar kode bank di pojok bawah.
Daftar kode bank lain. Transfer lewat ATM BRI ke bank lain
7. Masukanlah nomor rekening tujuan. Setelah Anda memasukan kode bank, Anda hanya perlu memasukan nomor rekening tujuan.

8. Masukan nominal uang yang hendak dikirim. Seduah itu pilih benar.

9. Tunggu beberapa saat hingga mesin ATM menampilkan konfirmasi pembayaran atas nama dan nomor rekening, nama bank, serta nominal uang yang bakal ditransfer. Jika informasi yang ditampilkan pada layer sudah benar, lanjutkanlah proses. Pilih Ya pada layar.

10. Jika transfer sukses, maka akan muncul di layer bahwa transaksi Anda berhasil. Tunggu struk bukti pengiriman keluar dari mesin.

11. Jika sudah selesai, keluarkan kartu ATM Anda. Pilih di layar bahwa Anda tidak ingin melakukan transaksi. Anda pun bisa juga menekan cancel di tombol layer bawah ATM.

Itulah panduan cara transfer uang lewat ATM BRI update 2020. Kiranya bisa menjadi informasi berguna dan tepat bagi Anda untuk melakukan transaksi keuangan dari BRI ke sesama BRI dan juga dari BRI ke bank lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI Tahun 2020"

Posting Komentar

Tuliskan komentar Anda. Jika bukan SPAM, pasti disetujui dan dibalas admin secepatnya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel