Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BNI

Pengalaman saldo berkurang uang tidak keluar di ATM BNI saya juga mengalaminya. Tulisan ini, upaya mendapatkan uang kembali dan membantu Anda.

Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Saya juga menjadi salah satu nasabah aktif di bank BNI dan sudah beberapa kali membuat rekening.

Dari beberapa, ada satu nomor rekening yang sampai sekarang masih saya aktif gunakan dengan transaksi ratusan atau puluhan juta setiap bulan untuk uang masuk.

Kendati demikian, kepercayaan saya menggunakan BNI menjadi goyah. Ini karena ketika melakukan transaksi di salah satu mesin ATM di daerah saya, uang tidak keluar tapi saldo sudah terpotong.

Pengalaman Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BNI
Masalahnya ini memang sudah pernah terjadi pada saya, namun biasanya uang langsung bisa kembali masuk ke rekening. Tapi pada hari itu tepatnya 12 Desember 2022 pada penarikan kedua, uang juga belum masuk beberapa jam sejak penarikan berhasil tapi uang tidak keluar.

Pengalaman Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BNI

Mesin ATM sendiri sudah berbunyi beberapa menit sejak saya menekan ok untuk penarikan jumlah Rp1.250.000 tersebut. Saya sudah menunggu 10 menit sampai uang keluar, tapi tidak juga keluar.

Saya menunggu cukup lama sejak mengambil kartu karena takutnya uang keluar setelah saya pergi. Tapi setelah menunggu beberapa menit sampai mesin ATM sudah tidak berbunyi lagi, uang tidak keluar juga.

Selanjutnya saya langsung melakukan cek saldo di ATM yang sama, ternyata saldo sudah berkurang dan belum juga kembali. Saya pulang ke rumah dan cek melalui mbanking BNI, ternyata belum masuk juga sejak artikel ini saya buat dan posting.

Cara Buka Rekening BNI Online Langsung Aktif

Upaya dan Solusi

Kenapa saya membuat tulisan ini, bermaksud untuk membantu juga nasabah lain yang terkena kasus seperti ini. Sekaligus untuk meningkatkan keamanan bank dan perlindungan nasabah, apalagi di bank sekelas BNI.

Sesampainya di rumah, saya langsung mencari informasi bagaimana cara mendapatkan uang saya kembali tersebut. Banyak artikel yang mengarahkan untuk menelepon call center dan kunjungi cabang BNI terdekat.

Namun karena repot harus balik lagi jauh dan mengantri di kantor cabang bank, saya mencoba melakukan pengaduan online. BNI sendiri menyediakan layanan call center namun karena pakai kartu seluler maka pasti akan makan pulsa.

Jadi pilihan saya adalah melaporkan langsung secara online di layanan BNI. Bagi Anda yang mengalami masalah serupa, simak pengaduan online di bawah ini.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI

Cara Melapor Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong

1. Pertama, kunjungi layanan bantuan di website resmi BNI di sini www.bni.co.id/id-id/bantuan-dukungan/kontak-bni/hubungi-kami.

2. Isi formulir. Masukkan nama lengkap, alamat email, nomor ID/KTP/Passport, alamat, dan telepon. 


3. Di baris status pilih ‘nasabah perorangan’. 


4. Pada kategori subyek, pilih ‘komplain’. 


5. Di pilihan subyek, Sobat tab ‘ATM’. 


6. Di detil subyek, silahkan Sobat pilih 'penaerikan tunai uang tidak keluar'. 


7. Kemudian di detil pesan masukkan kronologinya.

Contoh pesan: Saya melakukan penarikan sejumlah…. Tapi setelah menunggu uang tidak keluar. Saya cek saldo sudah terpotong dan belum kembali. Lokasi di..... Transaksi pada pukul…. Mohon bantuan secepatnya.

8. Kemudian masukkan kode keamanan captcha.

9. Terakhir klik kirim.

10. Sobat kemudian akan mendapatkan notifikasi di email bahwa pengaduan sudah diterima. 

Terhitung, saya langsung mengirimkan pengaduan ini sekitar 1 jam sejak penarikan bermasalah tersebut. Sampai artikel ini saya turunkan, uang belum juga kembali.

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BNI

Jika sudah ada jawaban dari pihak BNI dan uang sudah berhasil kembali ke rekening saya, maka saya akan menuliskannya di kolom komentar di bawah. Silahkan periksa komentar di bawah.

Demikianlah informasi pengalaman saldo berkurang uang tidak keluar di ATM BNI yang saya alami. Tulisan ini sebagai testimoni bukan cuma untuk saya, tapi bagi nasabah lainnya yang punya hak mendapat perlindungan dari pihak bank manapun.

1 comment for "Pengalaman Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BNI"

Thank you for reading our article!

Feel free to share your opinions, experiences, or suggestions in the comment section below.