Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kirim Barang Lewat JNE ke Luar Kota

Cara Kirim Barang Lewat JNE ke Luar Kota - Di Indonesia saat ini tersedia banyak jasa layanan pengantaran barang. Jika Anda hendak mengirim barang dengan aman dan lancar, direkomendasikan untuk Anda yaitu layanan Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE).
Cara Kirim Barang Lewat JNE
Transaksi belanja online oleh masyarakat kini kian berkembang pesat. Ini mendorong meningkatnya aktivitas jasa pengantaran barang antar daerah bahkan lintas negara. Banyak jasa layanan pengantaran barang yang menawarkan berbagai keunggulannya.

Walaupun begitu, Anda jangan sembarangan memilih layanan pengiriman. Anda harus memilih yang benar-benar aman dan kredibilitasnya sudah terbukti. Dari sekian banyak, salah satu layanan terbaik dan sudah dikenal banyak orang yaitu Tiki JNE.

Cara Kirim Barang dari Malaysia ke Indonesia

JNE makin hari main diandalkan banyak masyarakat Indonesia karena profesionalitas layanannya. Tidak heran pada tahun 2019, Tiki JNE menerima penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik ini dianugerahi penghargaan untuk kategori jasa pengiriman. Untuk itu, bila Anda masih bingung memilih jasa pengantaran, maka JNE layak menjadi pilihan Anda. Berikut disajikan cara pengiriman barang melalui JNE.

Cara Kirim Barang Lewat JNE

  • Cek ongkos kirim melalui web atau smartphone
  • Packing barang sesuai standar pengiriman
  • Bungkus dengan aman dan rapi
  • Tuliskan nama, alamat tujuan, dan nomor telepon
  • Tuliskan nama pengirim
  • Pergilah ke agen JNE terdekat
  • Bawa barang yang akan dikirim
  • Serahkan barang ke kasir
  • Kasir mendata barang, menimbang, dicek alamatnya
  • Katakan apa isi barang
  • Pilih jenis pengiriman regular, ekonomis, atau super speed
  • Lakukan pembayaran ke kasir
  • Selesai

Nah setelah selesai membayar biaya pengiriman ke kasir, Anda kemudian akan diinfokan mengenai kapan barang akan tiba sesuai jenis layanan yang Anda pilih. Anda dapat melacak pengiriman apakah sudah tiba atau belum melalui tracking website JNE.

Cara kirim paketan JNE cukup mudah bukan. Melalui JNE, Anda bisa mengirim berbagai jenis barang atau produk. Apalagi bila usaha Anda bergerak di bidang belanja online, maka pasti Anda sering menggunakan jasa layanan pengantaran barang.

Apapun produk jualan online bisa Anda kirimkan melalui JNE. Apakah itu pakaian, tas, topi dan aneka aksesoris lainnya. Bila Anda ingin mengirim barang elektronik seperti handphone dan laptop, JNE juga bisa menjamin keamanan dan kemulusannya sampai tujuan.


Tak hanya elektronik, jika Anda ingin mengirim motor dan mobil, JNE juga bisa mengakomodir itu. Selain keamanan terjamin, Anda juga bisa memilih kapan waktu tiba barang pengiriman Anda.

Jika Anda menginginkan paket Anda tiba dengan cepat, maka Anda bisa memilih layanan super speed JNE. Bila Anda ingin harga pengiriman lebih nyaman di kantong, maka Anda bisa memilih layanan ekonomis. Tinggal Anda yang memutuskan.

Bagaimana, cukup gampang bukan cara kirim barang lewat JNE. Anda bisa bebas memilih jenis layanan pengantaran dan barang sampai tempat tujuan dengan selamat. Kiranya artikel ini menjadi referensi bermanfaat bagi Anda.

4 comments for "Cara Kirim Barang Lewat JNE ke Luar Kota"

  1. Saya nak kirim barang ke Indosesia, masa covid-19 ini boleh tak...??

    ReplyDelete
  2. Kalau nsk kirim barng kite pakai kotak husus dri pos ke? Brpa lma sampai ke indonesia..jawa

    ReplyDelete
  3. Saya ingin pos dari Malaysia ke Bogor indonesia

    ReplyDelete
  4. Saya ingin pos dari Malaysia ke Medan bole tak

    ReplyDelete

Thank you for reading our article!

Feel free to share your opinions, experiences, or suggestions in the comment section below.