Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka Rekening BRI Secara Online Terbaru 2024

Berikut cara membuka rekening BRI secara online 2024 melalui link bukarekening.bri.co.id/digital-saving/. Sangat cepat, aman, dan mudah. 

cara membuka rekening BRI online
Bank Rakyat Indonesia (BRI) berkomitmen menjadi BUMN terbaik dengan memberikan layanan optimal bagi seluruh rakyat Indonesia. Apalagi di era digital saat ini, menuntut BRI senantiasa berinovasi.

Saat ini BRI menjadi salah satu bank negara yang paling dipercaya masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat yang menabungkan uangnya di berbagai cabang BRI tanah air.

Nasabah BRI terus bertambah karena berbagai kemudahan dan keuntungan yang diberikan. Salah satu kemudahan terbaru yang dihadirkan adalah buka rekening secara online.

Sobar tidak perlu repot-repot pergi ke bank lagi. Anda bisa membuka tabungan BRI BritAma secara online walaupun lagi di rumah. Cukup melalui smartphone, Anda sudah bisa membuat rekening BRI.

Cara Buka Rekening BCA Online LANGSUNG AKTIF

Kelebihan Buka Rekening Baru BRI

- Tidak perlu datang ke kantor BRI. Daftar cukup melalui HP ke website bukarekening.bri.co.id atau scan QR Code di web https://bri.co.id/. Anda juga tidak perlu download aplikasi sendiri.

- Tidak perlu video call dan video banking.

- Tidak perlu antri. Hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit sudah selesai.

- Tidak boros kuota internet. Sebab tak perlu download aplikasi pembukaan rekening tabungan.

- Proses verifikasi di BRI Digital Saving menggunakan face recognition yang disupport oleh PERURI. Sehingga tak perlu menunggu dihubungi petugas BRI.

- Data pribadi terjamin karena disimpan secara computerized dan terkoneksi langsung dengan Disdukcapil dan PERURI.

Buka Rekening BRI Online Klik bukarekening.bri.co.id/digital-saving/

Terlebih dahulu, akses website resmi BRI dengan klik link https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/. Selanjutnya ikuti panduan di bawah ini.

1. Sesudah klik link di atas, maka Anda akan masuk ke halaman pembukaan rekening bank BRI. Klik buka rekening.

2. Di laman berikut, Anda akan diberikan informasi 4 (empat) langkah mudah buka rekening BRI di manapun, dan kapanpun. Tekan buka rekening lagi.

3. Pilih jenis tabungan yang diinginkan. Ada tiga pilihan. Yakni:

Tabungan BRI Britama

Aksesibilitas Kartu Debit Mastercard. Fasilitas e-Banking (BRImo, Mobile Banking). Jenis Kartu Debit BritAma (Silver dan Black).

Setoran awal Rp. 250.000 dan limit tabungan sampai Rp. 700.000.000. Biaya administasi tabungan hanya sebesar Rp. 12.000. Saldo minimum Rp. 50.000 dan biaya Kartu Silver Rp. 2.000, Black Rp. 6.500.

Tabungan Britamax

Aksesibilitas Kartu Debit Mastercard. Fasilitas e-Banking (BRImo, Mobile Banking)

Jenis Kartu Debit BritAma (Basket, Ladies, Gentlement). Setoran awal Rp. 100.000 dan biaya Administasi Tabungan Rp. 5.000. Saldo minimum yakni Rp. 10.000 dengan limit 700.000.000. Biaya kartu gratis.

Britama Bisnis

Penyetoran dapat dilakukan setiap saat dan frekuensi pengambilannya tidak dibatasi sepanjang saldo mencukupi dan memenuhi syarat-syarat yang berlaku.

Keunggulannya yakni kartu debit Premium dengan aksesibilitas di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri dengan limit yang lebih besar.

Fasilitas e-Banking (BRImo). Pencatatan transaksi lebih detail pada buku tabungan dan pengiriman rekening koran elektronik melalui email.

Setoran awal Rp. 1.000.000. Biaya administasi tabungan gratis jika saldo rata-rata bulanan minimal Rp 5 juta. Biaya pinalty perbulan jika saldo rata-rata bulanan di bawah Rp 5juta Rp50.000.

Saldo minimum Rp. 50.000 dengan limit tabungan sampai Rp. 2.000.000.000. Untuk biaya kartu gratis.

Cara Buka Rekening BNI Online Langsung Aktif

4. Langkah lanjutan setelah memilih jenis tabungan, klik pilih rekening. Pilih kantor pengelolaan rekening Anda di cabang BRI terdekat. Ketikkan nama kota di mana Anda berada lalu tekan lanjut.

5. Ambil foto e-KTP sebagai bukti identitas diri. Perhatikan sejumlah hal ini agar upload bisa diterima.

- Foto KTP harus difoto secara langsung. bukan fotokopi KTP atau lainnya.

- Pastikan seluruh KTP masuk ke dalam frame dan tidak terpotong.

- Usahakan foto dan data yang tertera pada KTP terbaca jelas (tidak blur, tidak tertutup jari, atau terkena pantulan cahaya).

6. Ambil foto NPWP. Ini sifatnya opsional, sehingga apabila Anda tak punya NPWP, maka tak mengapa. Tetap bisa lanjut.

7. Kemudian masukkan data diri. Nama, alamat tempat tinggal, tanggal lahir, dan sejumlah pertanyaan lainnya.

8. Di tahap verifikasi diri, lakukan video recording untuk verifikasi diri.

9. Aktifkan rekening baru Anda dengan melakukan setoran awal.

10. Silahkan buat akun internet banking BRI untuk menikmati fasilitas perbankan BRI.

Seperti itulah cara membuka rekening BRI secara online tahun 2024 melalui link bukarekening.bri.co.id/digital-saving/. Sangat cepat, aman, dan mudah ya. Kiranya bermanfaat.

1 comment for "Cara Buka Rekening BRI Secara Online Terbaru 2024"

  1. Dipencarian bank bri knpa gk ada bank bri didaerah tempat tinggal

    ReplyDelete

Thank you for reading our article!

Feel free to share your opinions, experiences, or suggestions in the comment section below.