Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BRI

Cara transfer uang ke luar negeri melalui BRI terbilang sederhana. Kirim uang ke China, Amerika, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea, Jepang, Australia atau negara lain jadi mudah.
Cara mengirim uang ke luar negeri melalui layanan BRI Remittance
Aktivitas transaksi keuangan skala internasional semakin meningkat di era perdagangan global saat ini. Baik itu pengiriman uang ke dalam negeri ataupun ke luar negeri.

Biasanya selain untuk keluarga atau kerabat, penduduk Indonesia mengirim uang ke luar negeri dengan maksud kepada partner bisnis atau membeli produk barang impor.

Ada banyak layanan jasa pengiriman uang internasional yang bisa Anda pilih. Salah satu yang direkomendasikan adalah layanan outgoing remittance BRI.

Tentu saja transfer uang menggunakan BRI ke luar negeri tidak diragukan lagi. Sebab BRI adalah bank terbesar di Indonesia. Uang kiriman Anda dijamin aman sampai tujuan.


Lantas apa yang menjadi keunggulan layanan pengiriman uang ke luar negeri oleh BRI?

Keunggulan Outgoing Transfer Remittance BRI

- Transaksi dapat Anda lakukan melalui kantor cabang dan kantor cabang pembantu BRI di seluruh Indonesia. Anda tidak akan kesulitan menemukan bank BRI di daerah tempat tinggal Anda.

- BRI melayani pengiriman uang ke ratusan mata uang di dunia. Apakah dollar Amerika, Euro, Poundsderling, Yen, mata uang China, dan lain-lain.

Sehingga uang dalam mata uang rupiah dapat langsung dikonversi menjadi mata uang asing.

- Didukung 1300 bank koresponden dan counterpart kerjasama BRI di seluruh dunia. Ini memungkinkan nasabah dapat melakukan transfer dana ke berbagai negara dengan cepat dan aman.

- Tarif pengiriman terjangkau karena didukung kerja sama dengan Depisitory Correspendent Remittance BRI di luar negeri.

- Didukung sistem berbasis otomasi dan jaringan SWIFT yang memungkinkan pengiriman payment instruction dilakukan secara cepat, aman, dan terpercaya ke berbagai negara seluruh dunia.


Cara Pengiriman

- Temukan kantor cabang BRI terdekat di wilayah Anda. Sebelum Anda berangkat, siapkan kartu identitas berupa KTP serta uang yang hendak dikirim.

- Setibanya di bank, katakan pada security bahwa Anda hendak mengirim uang ke luar negeri. Petugas kemudian akan memberikan Anda formulir pengiriman uang.

- Isilah formulir aplikasi pengiriman uang tersebut yang mencakup nama pengirim dan penerima, nama bank tujuan beserta nomor rekening, tuliskan nominal uang yang hendak ditransfer.

- Setelah ditandatangani, serahkan semua persyaratan ke teller bank BRI.

- Uang kemudian ditransfer ke luar negeri. Biasanya hanya tiga hari uang sudah masuk ke rekening bank di luar negeri. Ini bisa Anda tanyakan kepada petugas bank BRI.


Biaya Pengiriman

Lantas berapa biaya pengiriman ke luar negeri melalui BRI? Nah dalam satu kali transaksi, Anda akan dikenai tarif atas jasa wire transfer dengan besaran sekitar 5 sampai 25 dolar Amerika Serikat (AS).

Jika dikonvesikan ke rupiah, maka tarifnya sekitar Rp70.000 hingga Rp350.000 dengan asumsi kurs 1 dolar AS sama dengan Rp14.000. Tarif ini akan sedikit berbeda tiap negara, tergantung bank apa di luar negeri yang menerima uang transferan Anda.

Nah itulah cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI. Artikel ini bersumber dari laman OutgoingTransfer Remittance BRI.

Semoga pengiriman dana Anda ke keluarga, teman, atau rekan bisnis di luar negeri bisa lancar.

4 comments for "Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BRI"

  1. Rencana sy mau transfer ke luar negeri semoga brhasil

    ReplyDelete
  2. Berapa lama proses y pengiriman dr indonesia ke malaysia

    ReplyDelete
  3. berapa lama yah proses kirim uang ke austria melalui bank BRI?

    ReplyDelete

Thank you for reading our article!

Feel free to share your opinions, experiences, or suggestions in the comment section below.